10 Tips Semoga Rumah Sehat Dan Bersih

 Mempunyai rumah yang sehat dan higienis tentunya diinginkan oleh semua orang 10 Tips Agar Rumah Sehat dan Bersih

10 Tips Agar Rumah Sehat dan Bersih - Mempunyai rumah yang sehat dan higienis tentunya diinginkan oleh semua orang. Banyak cara mengakibatkan rumah kita sehat dan bersih. Dari menghindari materi kimia berbahaya hingga membersihkan rumput secara rutin. Berikut ini 10 Tips Agar Rumah Sehat dan Bersih

1. Kurangi barang-barang elektronik
Untuk ketenangan pikiran, singkirkan atau kurangi barang-barang elektronik. Gunakan furnitur penyimpanan panel barang-barang elektronik menyerupai CD, DVD, dan peralatan digital lainnya. Dengan pemfokusan itu sanggup menenangkan mata Anda.

2. Mulai gunakan benda-benda berbahan kain microfiber
Kain microfiber atau kain yang berbahan serat sintetis (fiber) sudah banyak dijadikan sebagai alat-alat rumah tangga dari pakaian hingga kain pel.

3. Hindari materi kimia berbahaya
Hati-hati dengan senyawa organik yang gampang menguap menyerupai perabot rumah dengan materi kimia berbahaya VOCs (Volatile Organic Compounds), contohnya cat, busa, karpet juga sanggup berisi VOCs. Carilah produk-produk yang tidak ada kandungan VOCs, berbau rendah, dan tidak ada karsinogen.

4. Memakan masakan organik
Ini yaitu cara yang baik untuk mengajarkan belum dewasa bagaimana pentingnya kesejukan masakan dan memakan masakan yang bebas dari pestisida.

5. Amankan sambungan-sambungan kabel listrik
Jika di rumah Anda banyak terdapat sambungan-sambungan kabel yang sifatnya permanen, itu sanggup membahayakan. Kabel-kabel tersebut harusnya bersifat sementara dan tertutup semoga menghindari ancaman kebakaran. Langkah terbaik, sebaiknya Anda mempunyai outlet listrik langganan dan terpercaya.

6. Bersihkan rumput-rumput Anda dari materi kimia
Jika Anda memelihara rumput di sekitar halaman sebaiknya jangan memakai materi kimia. Apabila rrumput-rumput membutuhkan kesuburan atau pemupukan gunakan gluten tepung jagung sebagai herbisida pilihan alternatif. Untuk pestisidanya, lebih baik gunakan Neem Oil atau minyak Neem yang sanggup diencerkan dan disemprotkan. Ini termasuk produk organik yang kondusif yang sanggup dimakan.

7. Selalu basuh dan bersihkan kulkas Anda
Hal kecil ini ternyata sanggup mengakibatkan sesuatu yang besar, potongan kulkas yang harus selalu dicuci itu potongan yang sering tersentuh tangan atau potongan pintu. Karena kebiasaan orang-orang yang selalu membuka kulkas kemudian mengambil masakan di dalamnya. Dari situlah kuman-kuman berpindah.

8. Bersihkan kamar mandi Anda secara rutin
Hal ini biasanya luput dilakukan dan kebanyakan orang malas melakukannya, kalau sering dibersihkan akan mengurangi kondensasi dan membatasi risiko pertumbuhan jamur.

9. Biasakan bersih-bersih dengan vacum cleaner
Jika Anda memelihara kucing, biasanya akan banyak bulu-bulu kucing yang bertebaran. Untuk membersihkannya semoga benar-benar higienis gunakan vacum cleaner.

10. Biasakan bersihkan kamar dan rumah Anda seminggu sekali
Apabila kamar kita sehat, tentu hal itu akan menciptakan istirahat kita lebih nyaman, selain itu kamar yang higienis juga sanggup menghipnotis kesehatan kita.. Dan apabila rumah bersih, maka rumah itu akan nyaman untuk kita tinggali..

10 Tips Agar Rumah Sehat dan Bersih
source
Tag : Tips
0 Komentar untuk "10 Tips Semoga Rumah Sehat Dan Bersih"

Back To Top