10 Kota Besar Yang Lenyap Dari Peradaban

10 Kota Besar yang Lenyap Dari Peradaban - Mungkin diantara kita membayangkan wacana jaman - jaman kuno, yang mempunyai peradaban yang begitu sulit dan cara hidup yang berat, alasannya ialah belum ditemukannya banyak tekhnologi dan ilmu pengetahuan yang mempermudah kehidupan.

Tapi tolong-menolong dulu berbagai peradaban maju yang mempunyai tekhnologi dan pengetahuan tinggi wacana cara dan tatanan hidup. namun kemegahan kota-kota besar dari peradaban masa kemudian itu tidak menjamin bahwa mereka akan bertahan.

Dibawah ini ialah daftar yang menitik beratkan pada kota-kota yang hilang atau musnah, sebagian alasannya ialah ditinggalkan, sebagian alasannya ialah tragedi dan sebagian lagi alasannya ialah konflik. Kota-kota ini terkubur, hilang selama berabad-abad, sebelum ditemukan kembali dan dipelajari

10. Pavlopetri - Yunani 


Para geo-arkeologi laut kembali menciptakan prestasi besar dengan keberhasilannya mengungkap keberadaan kota kuno yang terendam di bawah laut. Kota berjulukan Pavlopetri di Yunani ini diperkirakan eksis pada jaman perunggu yakni 5000-6000 tahun kemudian atau 12000 tahun lebih awal dari yang diperkirakan semula. Yang menarik, jejak keberadaan kota yang karam 4-5 meter di bawah laut ini masih terlihat jelas, termasuk runtuhan bangunan serta benda-benda peninggalannya menyerupai tembikar, keramik, dll.

Para mahir memperkirakan, inilah kota bawah laut tertua di dunia yang berhasil ditemukan. "Diperkirakan kota yang karam ini ialah kota pelabuhan. Hal ini ditandai dari bangkai kapal yang berada di dekatnya. Penemuan keramik zaman neolitikum, merupakan suatu yang luar biasa. Kota ini dulunya ialah daerah perdagangan barang dan jasa yang maju," ujar.Geo-arkeologi laut Dr Nic Flemming dari National Oceanography Centre, Southampton. Kotanya masih sangat lengkap. Bangunan rumah, jalan, halaman, gedung peribadahan, kuburan, semuanya sudah dipetakan memakai perlengkapan 3-D digital yang paling mutakhir.

Pavlopetri dulunya diperkirakan berasal dari periode Mycenaean (sekitar 1680-1180 SM), dari masa sejarah Yunani Kuno yang kaya akan kesusasteraan dan mitos. Dari benda-benda tembikar Neolitis yang gres saja ditemukan menunjukkan daerah ini mungkin telah ditempati semenjak sedikitnya 2800 SM. Dengan mempelajari daerah laut penting ini, peneliti berharap untuk sanggup lebih mengerti wacana peninggalan dari masyarakat Yunani Zaman Perunggu.

9. Cliff Palace, Colorado 

Tag : Misteri
0 Komentar untuk "10 Kota Besar Yang Lenyap Dari Peradaban"

Back To Top