10 Tips Paling Ampuh Menghilangkan Panu

10 Tips Alami Mengatasi Keringat yang Berlebihan)

 Seperti pada umumnya Panu atau dalam istilah medis  10 Tips Paling Ampuh Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan Panu

Kali ini menyebarkan 10 mencoba menyebarkan gosip kesehatan yang menarik ihwal Cara menghilangkan Panu Secara Alami kepada pembaca setia menyebarkan 10. Penyakit kulit yang satu ini memang merupakan penyakit yang sangat tidak menciptakan nyaman bagi penderitanya. apa saja tipsnya? Berikut ini Tips atau Cara Menghilangkan Panu Secara Alami

1. Daun Pare
Pucuk daun pare dicampur dengan kapur sirih, kemudian tumbuk halus. Setelah halus, oles dan gosokkan pada bab kulit badan yang terkena panu.

2. Bawang Putih
Satu siung bawang putting diiris menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan irisan bawang putih tersebut pada bab kulit badan yang berpanu. Lakukan pada pagi dan malam hari secara teratur hingga panu mengering dan hilang.

3. Kunyit
Sama ibarat ramuan lengkuas, kunyit diparut dan dicampur dengan garam bergairah atau garam kristal kemudian oles dan gosokkan pada bab kulit yang berpanu.

4. Belerang
Ambil sulfur secukupnya dan tumbuk halus. Campur dengan minyak kelapa dan keruk nipis secukupnya. Oleskan pada bab kulit yang berpanu dan lakukan secara rutin hingga panu benar-benar hilang.

5. Kulit Pohon Pinang
Bagian kulit pohon pinang yang masih berwarna hijau diserut memakai pisau, kemudian hasil serutan tersebut digosokkan pada bab kulit yang berpanu.

6. Daun Leunca
Pucuk daun leunca dicampur dengan garam kristal. Setellah tercampur bungkus dengan daun pisang, kemudian kukus. Setelah matang, gosokkan pada bab kulit yang terkena panu.

7. Daun Kemangi
Daun Kemangi ditumbuk, campur dengan kapur sirih, mentimun dan sulfur secukupnya. Ramuan kemudian dioleskan dibagian kulit yang berpanu.

8. Bunga Kenanga
Beberapa tangkai bunga kenanga ditumbuk hingga halus, campur dengan minyak kelapa dan sedikit belerang. Oleskan pada kulit yang berpanu.

9. Lengkuas
Lengkuas diparut dan dicampur dengan minyak tanah, gosokkan pada bab yang berpanu.

10. Sereh
Batang sereh dimemarkan (bagian bawah) hingga mengeluarkan air, oleskan batang sereh tersebut pada bab kulit badan yang berpanu. Oleskan 2-3 kali seminggu sehabis mandi sore.

Nah, ibarat itulah gosip kesehatan terbaru dari berbagi 10. biar tips menghilangkan panu secara alami ini sanggup membantu penderita penyakit kulit yang satu ini. Jangan lewatkan 10 gosip unik dan tips-tips menarik lainnya setiap hari di Berbagi 10.

Lijat juga: 10 Cara Alami Menghilangkan Selulit
Tag : Health, Tips
0 Komentar untuk "10 Tips Paling Ampuh Menghilangkan Panu"

Back To Top