10 Cara Pulang Kampung Lebaran Kondusif Dan Nyaman

Berbagi 10 - Bagi masyarakat urban, program pulang kampung ke kampung halaman yaitu ritual yang dilakukan setiap tahun. Macet di jalan bukanlah rintangan. Tak jadi soal perjalanan jadi lebih panjang daripada hari-hari biasanya. Nah, bagi mereka yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi, berikut tips ringan yang perlu dipersiapkan biar perjalanan menjadi kondusif dan nyaman.

 program pulang kampung ke kampung halaman yaitu ritual yang dilakukan setiap tahun 10 Cara Mudik Idulfitri Aman dan Nyaman

Mudik Lebaran

1. Daftar barang bawaan
Beberapa hari sebelum berangkat, buatlah daftar barang-barang yang akan dibawa. Lakukanlah ini sebelum Anda mulai beberes. Daftar barang bawaan akan meminimalisasi kemungkinan lupa. Buatlah daftar dimulai dari barang-barang yang paling penting, penting, kurang penting, dan tidak penting.

2. Cek kondisi kendaraan
Kendaraan yaitu tulang punggung perjalanan Anda. Oleh alasannya yaitu itu, pastikan kendaraan Anda apakah kendaraan beroda empat atau motor siap dipakai untuk perjalanan jauh. Sangat direkomendasikan untuk membawa kendaraan Anda ke bengkel resmi guna diperiksa secara menyeluruh.

3. Cek perlengkapan kendaraan
Pastikan seluruh peralatan pelengkap pada kendaraan Anda tersedia. Jangan hingga jikalau terjadi keadaan darurat Anda tidak menemukan dongkrak, obeng, tang, kunci pas, dan lain-lain di dalam kendaraan.

4. Bawalah suku cadang cadangan
Jangan abaikan soal yang satu ini. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam perjalanan panjang. Pastikan busi, sekring, tali rem, tali kopling, ban, dan sejumlah suku cadang cadangan lainnya ada di dalam kendaraan Anda.

5. Kotak P3K
Periksa kembali kelengkapan isi kotak P3K Anda. Minyak angin, rheumason, betadine, dan obat sakit kepala yaitu beberapa hal yang harus ada di dalam kotak santunan pertama itu. Periksa kembali apakah obat-obatan yang ada sudah busuk atau tidak. Anda juga sanggup menambahkan dengan obat-obatan lain.

6. Hiburan
Macet yaitu rintangan utama yang mustahil Anda hindari dalam perjalanan mudik. Ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk membawa barang-barang yang sekiranya sanggup menghibur Anda dari kebosanan. Koleksi kaset, CD, MP3 atau buku biasanya jadi sobat setia dalam perjalanan.

7. Peta
Banyak perusahaan jasa atau institusi swasta menyediakan peta jalur mudik. Carilah isu di mana Anda sanggup mendapat peta itu. Biasanya, peta-peta yang dibentuk khusus untuk pulang kampung memuat sejumlah isu yang dibutuhkan, menyerupai pom bensin, bengkel, posko Lebaran, dan kondisi jalan.

8. Layanan gratis otomotif
Perusahaan otomotif biasanya membuka posko layanan gratis di sejumlah titik tertentu di jalur mudik. Mereka juga biasanya menyediakan satu nomor darurat yang sanggup dihubungi jikalau Anda mendapat dilema dengan kendaran Anda. Carilah isu di manakah posko-posko itu berada.

9. Baterai dan pulsa
Telepon seluler sekarang tak sanggup dilepaskan dari kehidupan kita. Pastikan baterai dan pulsa telepon seluler Anda dalam kondisi penuh. Jangan hingga terjadi, dalam keadaan darurat telepon Anda tidak sanggup digunakan.

10. Kondisi tubuh
Tidak hanya kendaraan yang perlu disiapkan, kondisi tubuh Anda juga perlu mendapat perhatian. Perjalanan panjang membutuhkan kondisi tubuh yang prima. Pastikan Anda dalam kondisi fit sebelum memulai perjalanan jauh. Jika mengantuk, berhentilah untuk beristirahat. Dianjurkan biar Anda beristirahat setiap empat jam.

Seperti itulah daftar 10 kali ini terkait tips yang sanggup anda ikuti jikalau ingin melaksanakan mudik lebaran dengan kondusif dan nyaman. Semoga tips ini sanggup bermanfaat untuk kita. Terima kasih!!!

Baca juga: 10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

Tag : Tips
0 Komentar untuk "10 Cara Pulang Kampung Lebaran Kondusif Dan Nyaman"

Back To Top