10 Kawasan Terbaik Untuk Liburan Natal

BERBAGI 10 - Liburan Natal Tahun ini kemana ya? Kalo resah sahabat sanggup kunjungi 10 tempat terbaik yang telah diranking oleh Panduan wisata terkemuka Lonely Planet. Siapa tahu ada rejeki lebih silahkan aja (kalo goceng sih cukup liburan ke tempat mertua..xixixixi). Dari pada Liburan hanya bengong, tapi jikalau baca-baca juga boleh..lumayan dapet isu perihal tempat atau lokasi liburan Natal Dunia...Inilah 10 tempat terbaik tersebut

1. Bethlehem di Tepi Barat:
 tempat terbaik yang telah diranking oleh Panduan wisata terkemuka Lonely Planet 10 Tempat Terbaik Untuk Liburan Natal

Komersialisme sekarang kian menggusur makna bekerjsama dari Natal. Maka untuk kembali pada akar dari Natal, tak ada yang sanggup mengalahkan perziarahan ke tempat kelahiran Yesus. Manger Square (Pelataran Palungan) di belahan Old City, Bethlehem, pada malam Natal dipenuhi pohon Natal. Dan puncak perayaan sanggup ditemukan pada misa tengah malam di gereja St. Catherine, persis dikala lonceng berbunyi pukul 24.00.

2. Desa Santa Claus, Finlandia:

Kalau tak puas dengan banyaknya Santa Claus di mal, berkemaslah dan terbang ke bundar artik Finlandia. St. Nicholas alias Santa Claus merupakan warga kehormatan di Desa Santa Claus ini. Walau terletak di tempat bersalju, di pedalaman hutan yang dihuni rusa, tapi para turis malah makin tertarik mengunjungi desa ini. Tak jauh dari desa itu juga terdapat taman ria Santa Park. Agak mahal mengunjungi tempat ini, tapi Anda dijamin puas.

3. New York, Amerika:
 tempat terbaik yang telah diranking oleh Panduan wisata terkemuka Lonely Planet 10 Tempat Terbaik Untuk Liburan Natal

Cukup banyak film yang menampilkan semaraknya New York di waktu Natal (contoh: Home Alone 2). Lampu Natal di mana-mana, biar ada sedikit salju turun, kemudian Anda sanggup melihat gemerlapnya pohon Natal terbesar di Rockefeller Center yang sudah dipasang dari awal Desember, ice-skating di sekitar pohon Natal itu, kemudian berbelanja di toko-toko glamor di New York. Dan di penghujung program ada pertunjukkan "The Nutcracker" oleh New York Ballet.

4. Pantai Bondi, Australia:
 tempat terbaik yang telah diranking oleh Panduan wisata terkemuka Lonely Planet 10 Tempat Terbaik Untuk Liburan Natal

Kebalikan dari semua klise Natal di belahan utara dunia, di pantai ini Anda tak akan menemukan salju atau lampu Natal. Tanggal 25 Desember pantai ini akan penuh oleh backpacker, dan digoncang oleh pertunjukan DJ dan band. Ini tempatnya untuk basuh mata.

5. Misa Tengah Malam, Vatikan, Itali:

Pastinya sentra dari gereja Kristen ini akan merayakan Natal dengan besar-besaran. Kota Vatikan memuat daya tarik spiritual secara umum, tapi waktu Natal atmosfernya lebih kental lagi. Aroma kacang chestnut panggang harum di jalanan dan seluruh kota dipenuhi presepi (adegan kelahiran Yesus). Tempat-tempat yang wajib disinggahi: Pelataran St. Peter, Piazza Navona, dan gereja Santa Maria di Aracoeli pada Bukit Capitoline. Vatikan merupakan tempat yang paling banyak menarik peziarah. Misa Natal tengah malam di Basilika St. Peter, atau di tengah hari pada 25 Desember, merupakan acara-acara tak terlupakan.


6. Dublin, Irlandia:

 tempat terbaik yang telah diranking oleh Panduan wisata terkemuka Lonely Planet 10 Tempat Terbaik Untuk Liburan Natal
Umat Kristen di Irlandia merayakan Natal dengan rasa humor. Acara yang paling menarik ialah renang pada pagi 25 Desember, di bak air asin 12 meter. Menjelang Natal jalanan kota Dublin selalu ramai, ada Pasar 12 Hari Natal di Docklands, pertunjukkan pantomim, lampu-lampu Natal, ice-skating, beserta festival dan perayayaan di Temple Bar. Jangan lupakan juga nyanyian Natal (Christmas Carol) di Katedral St. Patrick.

7. Nuremberg, Jerman:
10 Fakta Menarik Tentang Natal
Tag : Wisata
0 Komentar untuk "10 Kawasan Terbaik Untuk Liburan Natal"

Back To Top