10 Film Animasi Terkenal Produksi Pixar

10 Film Animasi Populer Produksi Pixar - Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar? Perusahaan besutan almarhum petinggi Apple Inc, Steve Jobs, ini terkenal dengan film animasinya yang tidak hanya anggun tapi juga luar biasa. Pixar Animation Studios ialah sebuah studio animasi komputer Amerika Serikat yang berpusat di Emeryville, California.


Film buatan Pixar selalu membawa penemuan dan kebaruan dalam dunia animasi. Ide untuk filmnya fresh dan belum pernah dibentuk sebelumnya. Berikut di bawah ini ialah 10 film animasi terkenal buatan Pixar Animation Studios

 Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar 10 Film Animasi Populer Produksi Pixar
10 Film Animasi Populer Produksi Pixar
10. Toy Story (1995)
 Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar 10 Film Animasi Populer Produksi Pixar

Toy Story merupakan film Pixar pertama yang dirilis ke bioskop, meraup USD 356 Juta dari seluruh dunia. Selain itu Toy Story ialah film panjang dengan gambar buatan komputer pertama yang dirilis Disney. Toy Story menerima penghargaan Academy Award dan Golden Globe Award. Ceritanya berkisar perihal petualangan mainan yang digambarkan sanggup hidup jikalau tidak ada orang.


Woody ialah salah satu dari sekumpulan mainan di rumah Andy. Dia dan teman-temannya sangat bingung lantaran Andy berulang tahun yang berarti beliau akan menerima hadiah dan ada kemungkinan mainan yang usang akan dilupakan. Satu-satunya hadiah mainan untuk Andy ialah Buzz Lightyear, sebuah tokoh petualangan luar angkasa.

Kedatangannya mengundang kekaguman mainan lain dan kecemburuan Woody. Berbagai atribut Woody di kamar Andy juga diganti dengan pernak-pernik Buzz. Selain itu, Buzz belum sadar bahwa beliau ialah mainan. Dan tetap menggangap beliau petualang luar angkasa dan menganggap bahwa sayap dan penembak lasernya ialah asli.

Saat kecemburuannya memuncak terjadi sebuah masalah. Buzz terlempar keluar dan para mainan meminta Woody bertanggung jawab. Buzz dan Woody pun melewati petualangan yang menegangkan untuk kembali bersama teman-temannya, yang berada dalam truk pindahan lantaran Andy akan pindah rumah.

9. Bug’s Life (1998)
 Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar 10 Film Animasi Populer Produksi Pixar
Bug’s Life berkisah perihal petualangan semut berjulukan Flik yang berkelana meninggalkan koloninya untuk mengumpulkan para serangga lain yang sanggup diajaknya mempertahankan koloninya dari kawanan belalang jahat. Belalang memperlakukan koloni semut ibarat budak mereka. Beberapa periode sekali, semut harus mengumpulkan kuliner untuk para belalang. Di film ini, animasi Pixar sudah lebih anggun dibanding Toy Story.

Film ini sukses dan menjadi box office. Bug’s Life memenangkan beberapa penghargaan, salah satunya ialah Animasi Terbaik di Los Angeles Film Critics Association, Academy Award, dan Golden Globe Award.

8. Finding Nemo (2003)
 Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar 10 Film Animasi Populer Produksi Pixar
Marlin si ikan badut ialah sosok calon ayah yang gugup. Saat tahu beliau akan jadi ayah bagi 400 telur ikan, Marlin gugup apa anak-anaknya akan menyukainya. Tapi peristiwa datang, istri Marlin dan 399 calon bayinya dimakan ikan lain. Maka Marlin menjaga dengan sangat hati-hati satu-satunya anaknya yang tersisa, Nemo. Sayangnya suatu hari Nemo murka pada ayahnya dan melarikan diri. Dia kemudian tersesat dan hilang di samudera yang luas.

Marlin kemudian bertekad mencari putranya yang hilang. Dalam pencarian, beliau dibantu Dory, ikan yang mengalami short-term-memory lost alias gangguan ingatan sesaat. Kisah Marlin mencari Nemo ialah wujud usaha seorang ayah yang rela melaksanakan apa saja demi mencari putra tercinta, bahkan dengan mengarungi samudera luas sekalipun.

Finding Nemo ialah film yang sangat menghibur dan menyentuh apalagi dikala bertemunya kembali Marlin dan Nemo. Film yang rilis tahun 2003 telah memenangkan beberapa penghargaan diantaranya ialah Academy Award, Golden Globe Award, dan Saturn Award untuk Film Animasi Terbaik.

7. Cars (2006)
 Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar 10 Film Animasi Populer Produksi Pixar
Meskipun film Cars ialah satu-satunya animasi dari Pixar yang gagal mendapatkan laba di atas USD 500 Juta, berdasarkan saya film ini tetap luar biasa. Ide yang dituangkan dalam film ini benar-benar gres dan menakjubkan. Film ini menciptakan saya salut pada Pixar lantaran sanggup menciptakan film yang sangat kreatif. Saya menjadi penggemar film buatan Pixar semenjak menonton film Cars.

Cars berkisah perihal mobil-mobil yang sanggup bicara dan punya kehidupan. Suatu hari seorang kendaraan beroda empat balap modern muda warna merah kinclong berjulukan Lightning McQueen terdampar di kota kecil di tepi gurun berjulukan Radiator Spring. Di sana beliau kemudian menerima pembelajaran hidup yang menjadi bekalnya menjuarai kompetisi balap, Piston Cup.

Cars mendapatkan banyak penghargaan diantaranya dari Academy Award dan Golden Globe Award sebagai film Best Animated Feature.

6. Toy Story 2 (1995)
 Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar 10 Film Animasi Populer Produksi Pixar
Toy Story 2 merupakan sekuel Toy Story besutan Pixar yang sukses. Toy Story 2 dirilis 4 tahun kemudian yaitu di tahun 1999. Penghargaan yang dimenangkan salah satunya ialah Gambar Terbaik-Musikal atau Komedi di ajang Golden Globe Award. Toy Story 2 juga diumumkan oleh Rotten Tomatoes sebagai Best Rated Movie of All-Time, dengan 100% total rating dari 242 positif dan 0 negatif, sekaligus Best Rated Animated Movie of All-Time.

Toy Story 2 kisahnya semakin menyenangkan. Sebelum pergi ke perkemahan demam isu panas, Andy hampir saja kehilangan Woody. Andy balasannya tetapkan untuk tidak membawa Woody bersamanya. Woody terdampar kotak boneka-boneka yang sedang diobral, sementara Woody berusaha menyelamatkan mainan lain supaya tak dijual. Woody pun dicuri oleh pemilik toko mainan serakah. Ternyata Woody ialah mainan yang langka dan sangat berharga. Dia dibawa ke rumah pencuri tersebut di mana beliau bertemu mainan lain yang tak pernah beliau jumpai sebelumnya. Beruntung, mainan Andy lainnya juga sedang mencari sahabat mereka yang hilang.

5. The Incredibles (2004)
 Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar 10 Film Animasi Populer Produksi Pixar
The Incredibles dirilis pada tahun 2004 dan animasi pertama dari Pixar yang menampilkan huruf utamanya manusia, bukan binatang atau makhluk khayalan lainnya. The Incredible bercerita perihal sekeluarga superhero. Karena satu kasus yang dibentuk ayahnya, balasannya dibentuk peraturan di kota itu tersebut bahwa superhero harus menyembunyikan diri dan tak boleh memperlihatkan kekuatan supernya alasannya membahayakan bagi yang lain. Keluarga tersebut terpaksa menjalani hidup yang normal dan membosankan.

Kehidupan mulai menyengat kembali hingga ada usulan dari seorang gadis untuk melaksanakan kiprah diam-diam superhero. Bob sang ayah mulai bersemangat. Dia latihan kembali untuk mengembalikan bentuk badannya menjadi atletis, yang mana dikala kiprah pertama menciptakan beliau kelelahan. Tapi ternyata ini hanyalah jebakan yang dibentuk Buddy Pine, mantan Fans The Incredible. Bob tertangkap, keluarganya mencari kemana-mana. Dan mereka terlibat pengalaman seru gotong royong untuk pertama kalinya.

The Incredibles memenangkan Best Animated Feature dalam ajang Academy Award dan Best Motion Picture dari Golden Globe Award.

4. Up (2009)
 Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar 10 Film Animasi Populer Produksi Pixar
Up ialah film kedua dari Pixar yang huruf utamanya ialah manusia. Up menjadi film animasi komputer pertama yang mendapatkan nominasi Academy Award untuk Film Terbaik atau Best Picture. Film ini dirilis pertama di Amerika bertepatan dengan Cannes Film Festival dan merupakan film animasi pertama yang diputar pada perayaan tersebut.

Film ini berkisah perihal kakek berjulukan Carl Fredricksen yang selalu memimpikan sebuah petualangan besar. Dia selalu ingin menjelajahi daerah-daerah gres dan pergi berkeliling dunia. Sayangnya hingga beliau berusia 78 tahun, semua itu hanya sekedar keinginan saja dan tak pernah jadi kenyataan.

Setelah istrinya meninggal, Carl menerima dilema baru. Rumahnya akan digusur dan beliau terancam berakhir di panti jompo. Merasa tak ada lagi yang sanggup menghalanginya melaksanakan petualangan ibarat yang beliau impikan, Carl pun bertekad membawa rumahnya pergi mengelilingi dunia. Untuk mencapai tujuannya, Carl mengikatkan ribuan balon ke rumahnya dan mengakibatkan seluruh rumahnya sebuah balon terbang.

Celakanya, ada satu yang tak beliau perhitungkan sebelumnya. Tanpa beliau sadari, ternyata Russell, anak berusia delapan tahun yang punya rasa ingin tahu berlebihan, ikut terbawa dalam perjalanan. Akhirnya mau tak mau Carl harus membawa pergi Russell juga dan berharap bahwa mereka tak akan terlibat dilema besar lantaran ulah Russell.

3. Wall-E (2008)
 Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar 10 Film Animasi Populer Produksi Pixar
Ajaib! Wall-E ialah film Pixar yang sukses dan berhasil memukau penonton dengan animasi tanpa dialog! Bahkan Wall-E juga termasuk film Pixar yang memenangkan Academy Award dan Golden Globe Award.

Film ini bercerita perihal sebuah robot berjulukan Wall-E. Wall-E merupakan sebuah robot pengepak sampah. Diceritakan bumi sudah tidak layak lagi untuk ditinggali lantaran sudah terlalu banyak sampah menggunung dan pada balasannya insan meninggalkan bumi dan hidup pada sebuah koloni antariksa yang berjulukan Axiom. Semua ini menjadi mungkin lantaran dunia sudah dikuasai sebuah mega-corporation yang berjulukan Buy ‘n Large (BnL) yang menguasai semua perekonomian, termasuk pemerintahan. Karena sampah yang sudah menggunung dimana-mana, dibuatlah Wall-E sebagai robot pengepak sampah.

Rencana awalnya insan hidup di Axiom hanya dalam waktu 5 tahun selagi Wall-E membersihkan sampah-sampah yang ada. Namun pada balasannya bumi dinyatakan terlalu berbahaya untuk ditinggali sehingga insan tetap hidup di Axiom hingga 700 tahun lamanya. Wall-E menjadi kesepian hingga beliau bertemu dengan Eve, sebuah robot peneliti yang dikirim dari Axiom. Eve bertugas mencari tanaman hidup di bumi. Kemudian Wall-E jatuh cinta pada Eve.

2. Ratatouille (2007)

 Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar 10 Film Animasi Populer Produksi Pixar
Ratatouille menjadi film animasi dengan total rating tertinggi dari MetaCritic dengan 96 %. Film ini juga menerima penghargaan Academy Award dan Golden Globe Award. Filmnya laku meraup USD 621 Juta dari seluruh dunia serta kebanggaan dari para kritikus film.

Film animasi ini berkisah perihal seekor tikus yang mempunyai citarasa tinggi terhadap makanan. Sejak awal, tikus yang satu ini memang unik, selalu tertarik terhadap masak-memasak. Seolah insan yang jatuh hati pada dunia memasak, beliau juga antusias terhadap program di televisi yang menayangkan perihal memasak. Dia juga membaca buku perihal masakan.Suatu hari, beliau menyadari bahwa rasa itu unik. Satu dengan yang lainnya berbeda. Namun perpaduan antara rasa-rasa itu sanggup menambah kelezatan sebuah makanan.

Tetapi nasib sebagai seekor tikus, insan tidak suka akan kehadirannya. Tikus yang identik dengan kotoran itu selalu menjadi musuh. Dia kemudian meneruskan hobi memasaknya dengan membantu seorang perjaka yang gres saja diterima kerja menjadi koki di sebuah restoran di Paris.

1. Toy Story 3 (2010)
 Siapa pencinta film yang tidak mengenal Pixar 10 Film Animasi Populer Produksi Pixar

Lagi-lagi Toy Story yang masuk dalam 10 besar film animasi terbaik buatan Pixar dan bahkan berdasarkan saya Toy Story 3 ialah yang nomor 1. Ketiga seri Toy Story menjadi trilogy terbaik diumumkan oleh Rotten Tomatoes. Masing-masing filmnya mendapatkan rating 100%, 100% dan 99% dan dengan rating rata-rata 99,7%. Menjadikan trilogy film ini trilogy terbaik sepanjang masa, mengalahkan trilogi The Lord of the Rings atau trilogi The Godfather.

Toy Story 3 ialah satu-satunya film animasi yang berhasil mendapatkan laba di atas USD 1 miliar. Toy Story 3 juga ialah film animasi dengan laba tertinggi sejauh ini, mematahkan rekor Shrek 2 dengan USD 919 juta. Toy Story 3 termasuk di posisi kelima dalam urutan film tersukses sepanjang masa dan merupakan film dengan laba tertinggi ditahun 2010.

Toys Story 3 bercerita perihal Andy yang sudah sampaumur dan harus membereskan semua mainan yang dimilikinya, termasuk Woody. Kemudian Ibu Andy memperlihatkan semua mainan Andy ke Taman Kanak-Kanak di kota, tetapi Woody mencoba menyelamatkan teman-temannya dari sana.

Seperti itulah ulasan menarik dari daftar Top 10 kali ini terkait 10 film animasi terkenal produksi pixar yang sempat kami sampaikan melalui daftar Top 10 Film Animasi Pixar. Semoga gosip diatas sanggup bermanfaat kepada pembaca Berbagi 10. Sekian dan Terima kasih

Lihat juga: 10 Film Animasi Paling Mengharukan




















Tag : Entertaiment
0 Komentar untuk "10 Film Animasi Terkenal Produksi Pixar"

Back To Top