10 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan

10 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu - Rasa cemburu sanggup menjadi 'bumbu' supaya suatu kekerabatan cinta berjalan lebih menarik. Namun kalau berlebihan, cemburu malah menjadi duri. Yuk kita atasi. Cemburu tanpa kontrol alias cemburu buta seringkali menciptakan stabilitas kekerabatan Anda terganggu. Kepercayaan terhadap pasangan menjadi hilang dan menciptakan kekerabatan menjadi berantakan. Inilah 10 Tips dan Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan Atau Seseorang:
 supaya suatu kekerabatan cinta berjalan lebih menarik 10 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan
10. Jadilah pengamat yang bijak
Rasa cemburu selalu tiba beriringan dengan rasa curiga. Saat perasaan itu datang, jangan eksklusif menyerang pasangan Anda dengan segudang pertanyaan. Perhatikan terlebih dahulu gerak geriknya. Apakah ada perubahan sikap?

Jika memang ada, berapa usang perubahan itu terjadi? simpan dulu hingga Anda mempunyai beberapa pertanyaan yang bekerjasama dengan perubahannya dan cari waktu tang sempurna untuk membahasnya. Sedang, kalau perubahan itu hanya sementara dan pasangan Anda kembali ke perilaku semula, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

9. Ungkapkan perasaan Anda
Ketimbang suntuk dan memendam emosi serta kemarahan, lebih baik utarakan perasaan Anda pada pasangan. Hal ini juga sanggup membuka jalan bagi Anda dan pasangan untuk berkomunikasi mengenai persoalan yang ada. Siapa tahu, Anda dan ia sanggup mengatasi persoalan ini bersama.

8. Jangan Membalas
Anda melihatnya berbincang dengan Pria / Wanita lain, padahal itu hanya rekan kerjanya. Anda begitu cemburu dan Anda membalasnya juga dengan mendekati teman erat Anda di depannya. ADers, itu bukan solusi yang tepat, itu malah akan menciptakan kekerabatan Anda dengannya semakin panas dan terancam hancur.

7. Bangun rasa percaya diri anda
Yakinkan diri anda bahwa anda ialah seseorang yang mempunyai kualitas dan kelebihan dibandingkan orang lain. Sebelum merasa cemburu pada perempuan atau laki-laki lain, bercerminlah dan yakinlah bahwa anda ialah orang yang layak untuk dicintai oleh pasangan, sehingga ia tidak akan berpaling dari anda. Percayalah bahwa anda-lah orang yang benar-benar dicintai oleh pasangan anda.

6. Positif thinking
Menghilangkan rasa cemburu salah satunya ialah dengan berpikir positif. Hilangkan prasangka terhadap pasangan. Tak perlu lagi menyidik telepon atau buku agendanya. Yakinkan pada diri sendiri, bahwa hanya Anda perempuan yang ada di hati pasangan. Saat Anda berpikir positif, pikiran pun menjadi lebih jernih. Anda sanggup melihat kebaikan dan rasa sayang pasangan yang utuh, tanpa diganggu oleh prasangka yang buruk.

5. Jangan merasa bersalah
Kecemburuan bukanlah perasaan yang paling menyenangkan, namun merupakan sesuatu yang normal. Jika Anda mulai merasa bersalah terhadap diri Anda alasannya ialah terlalu sering merasa cemburu terhadap orang lain, Anda akan makin merasa negatif terhadap diri Anda sendiri, dan makin merasa iri hati terhadap orang lain. Ini merupakan sesuatu yang berbahaya. Maka terimalah kecemburuan Anda itu, hadapi secara aktual dan terus melangkah maju.

4. Optimis
Selalu berpikiri optimis dan positif. Ingat, anda berdua telah sama-sama membangun komitmen, dan tentunya apa yang anda berdua lakukan ketika ini semata-mata dilakukan untuk menjaga akad tersebut. Jika memang pasangan anda melaksanakan sesuatu yang mengobarkan kecemburuan, cobalah untuk memandangnya dari sisi lain. Percayalah bahwa ia melaksanakan hal itu dengan tidak sengaja dan bukan untuk melukai anda.

Selalu berpikir optimis dan positif. Buat pasangan anda juga menyebarkan perilaku yang sama terhadap diri anda. Sikap optimis tidak hanya sanggup menghilangkan rasa cemburu, namun juga menciptakan kekerabatan lebih harmonis.

3. Terbukalah
Jika Anda merasa cemburu dengan pasangan atau teman Anda, membiarkan persoalan ini terus berlanjut tidak Akan menawarkan imbas aktual bagi siapa pun. Cobalah untuk terbuka terhadap apa yang Anda rasakan, namun pastikan Anda melakukannya dengan cara yang positif. Daripada menuduh orang lain dan kemudian menjadi marah, lebih baik Anda diskusikan apa yang Anda rasakan dan mencari solusinya.

2. Berkomunikasi
Pilih waktu yang lowong dan hening untuk berkomunikasi. Di sinilah waktunya Anda untuk bertanya dan berkeluh kesah, tapi bukan marah. Komunikasikan dengan cara yang baik supaya tidak terjadi pertengkaran. Anda yang paling tahu tabiat pasangan Anda, jadi Anda sudah harus tahu trik – trik bertanya yang membuatnya tidak murka dan tersinggung.

1. Percaya
Ini memang tidak semudah yang diucapkan. Tapi berpikirlah aktual sambil berusaha. Berusaha dalam arti, Anda sebagai pasangannya juga sanggup dipercaya. Anda sanggup mengambarkan pada pasangan Anda bahwa Anda sanggup memegang teguh akad bersama. Dengan memperlihatkan keseriusan Anda dalam menjalin hubungan, pasangan juga akan berusaha mengimbangi dan menghargai Anda.

Seperti itulah ulasan dari 10 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan yang sempat Berbagi 10 Sampaikan kali ini. Untuk anda yang selalu mempunyai rasa cemburu kepada pasangan anda silahkan mencoba tips diatas. Sekian dulu dan semoga tips dan cara diatas sanggup membantu anda dalam mengatasi sifat cemburu kepada pasangan anda. Terima kasih

Baca:
10 Cara Menghadapi Pacar yang Selingkuh
10 Cara Cepat Move on Dari Mantan Pacar
10 Cara Menghadapi Pacar yang Sibuk
Tag : Love
0 Komentar untuk "10 Cara Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan"

Back To Top