10 Fitur Tersembunyi Pada Google Chrome

Berbagi 10 - Google Chrome sebagai browser yang Minimalis dengan bermacam-macam fitur yang dimiliki, dan ekstensi yang banyak, telah mengakibatkan browser ini mempunyai banyak peminat dan pengguna. Tapi, tahukah kamu? Sebenarnya browser Chrome mempunyai banyak fitur keren yang kau tidak ketehaui. Jika kau sudah tahu akan fitur-fitur ini tentu akan menciptakan pengalaman browsingmu lebih menarik dan gampang ketimbang memakai browser lain. Berikut beberapa fitur keren yang mungkin kau tidak ketahui.

 Google Chrome sebagai browser yang Minimalis dengan bermacam-macam fitur yang dimiliki 10 Fitur Tersembunyi Pada Google Chrome

10 Fitur Tersembunyi Pada Google Chrome

1. Pin Tab
Kegunaanya untuk memisahkan tab antara tab yang sering dibuka/dilihat dengan yang tidak. Untuk mengguanaknnya cukupkanan pada tab yang terbuka, tekan "Pin Tab" dan tab mengkonversi menjadi favicon dan secara otomatis akan bergeser ke kiri.

2. Paste and Go / Paste and Search
Jika kau menyalin setiap URL dan berniat untuk mengunjungi situs di Chrome, maka daripada melaksanakan Ctrl V dan Enter pada address bar, kau sanggup klik kanan dan klik "Paste and Go" ["Tekan dan buka"]. Sama untuk teks yang ingin melaksanakan pencarian menurut teks memakai address kafe Chrome. Klik kanan dan "Paste and Search" ["Tekan dan telusur"]. Tentu fitur ini sanggup menghemat waktu.

3. Drag dan Drop Download
Kamu sanggup dengan gampang menyeret download file dari Chrome ke desktop atau folder lain di komputer. Itu berarti, mulai sekarang, tidak perlu pergi dan mengubah lokasi download setiap kali kau ingin file yang akan didownload di daerah terpisah selain desktop (atau download folder).

4. Resources Page
Bagian Resources Page ini mempunyai kegunaan untuk webmaster dan siapa saja yang mempunyai situs dan ingin tahu seberapa cepat situsnya di browser. Seperti yang Anda lihat dalam gambar di atas, ada aneka macam pilihan yang tersedia untuk mengeksplorasi. Cukup tekan Ctrl+Shift+I.

5. Task Manager
Chrome memperlakukan setiap tab sebagai proses terpisah sehingga kalau salah satu dari mereka mulai mengalami problem [crash], sanggup ditutup atau sanggup dicegah. Ia memperlihatkan built-in task manager untuk membiarkan kau melihat sumber daya memori dan CPU yang dikonsumsi oleh setiap tab. cukup klik Tools [Alt] > Task Manager atau dengan menekan Shift+Esc.

6. Perhitungan Cepat Hasil dari Address Bar
Melakukan perhitungan dengan mengetikkan angka di addres bar, ibarat kalkulator, ketik saja misal 12*50 di addres kafe dan tunggu sebentar. Hasilnya akan muncul secara otomatis.

7. Drag dan Text Box Resize pada Webpage
Fitur lain yang sangat berguna. kotak teks pada halaman Web yang mengganggu. Biasanya ukurannya terlalu kecil dan sesudah mengetik beberapa baris, kau mendapat scroll kafe yang menjengkelkan. Pada Chrome, kau cukup menyeret kotak itu dari sudut dan membuatnya lebih besar. Cocok untuk menulis text status di Twitter, Facebook, atau social media lainnya.

8. Application Shortcuts
Kamu sanggup menciptakan aplikasi berdikari dari halaman web di Chrome dengan memakai Tools [Alat] > Create application shortcuts [Buat pintasan aplikasi]. Pilihan ini sanggup dipakai untuk situs yang sering kau gunakan dan membutuhkan mereka terbuka sepanjang waktu.

9. Bookmarks Sync (dan AutoFills, Extensions) Untuk Google Account
Ini sanggup menunjukan menjadi fitur yang sangat bermanfaat, dengan akun Google yang kau miliki, kau sanggup mensinkronkan data browser ibarat History, Tema, Pengaturan, Bookmarks, dll di browser Chrome walau beda komputer.

10. Mengatur Thumbnail Menggunakan kunci Full Screen
Tip ini disumbangkan oleh seorang pembaca ke arah Lifehacker. Kamu mungkin tidak memperhatikan ini, tetapi kalau kau punya lebih dari satu Chrome jendela terbuka dan kau memakai Windows 7, thumbnail mereka akan pertukaran posisi kalau kau melaksanakan layar penuh (F11) pada salah satu dari mereka. Jadi, kalau kau ingin mengatur thumbnail dalam urutan tertentu, kau sanggup memakai tombol F11 yang sama untuk melakukannya supaya posisi berubah kembali. (Sumber)

0 Komentar untuk "10 Fitur Tersembunyi Pada Google Chrome"

Back To Top