10 Cara Semoga Terlihat Berwibawa Dan Bijaksana

 Tips Agar Terlihat Berwibawa dan Bijaksana 10 Cara Agar Terlihat Berwibawa dan Bijaksana

10 Cara Agar Terlihat Berwibawa dan Bijaksana - Saat mendengar kata “berwibawa”, apa yang ada di benak Anda? Pasti terlintas kata-kata profesional, pekerja keras, cerdas, dikagumi, dan berada di posisi atas. Kata “berwibawa” biasanya mengacu pada seseorang yang penting, yang segala tindak-tanduk dan ucapannya dianggap penting di kantor. Namun sebetulnya orang yang dianggap berwibawa tidak selalu harus atasan. Anda yang masih tergolong karyawan biasa pun dapat meningkatkan wibawa dengan mengikuti 10 Cara Agar Terlihat Berwibawa dan Bijaksana.

1. Berpakaian profesional
Meski lekat dengan istilah “Jangan menilai seseorang hanya dari penampilan luar saja,” dalam dunia profesional istilah ini tidak berlaku. Penampilan dihitung dalam penilaian. Ada beberapa tingkatan ekspektasi ketika seseorang melihat penampilan orang lain di daerah kerja. Kita tentu mempunyai ekspektasi tinggi terhadap penampilan seorang eksekutif. Berpakaianlah ibarat seorang administrator jikalau ingin dipandang ibarat mereka.

2. Pilih tatanan rambut terbaik
Frances Cole Jones, penulis buku The Wow Factor: The 33 Things You Must (and Must Not) Do to Guarantee Your Edge in Today's Business World, menyarankan semoga membersihkan wajah dari rambut. “Rambut yang menutupi wajah akan selalu membuat Anda terlihat lebih muda dan kurang berpengaruh,” kata Jones. Untuk para wanita, pecahan rambut berponi sebaiknya dihindari alasannya yaitu akan membuat wajah Anda kekanak-kanakan dan kurang dewasa. Sementara laki-laki disarankan tidak memanjangkan rambut dan menatanya dengan rapi.

3. Mencatat hasil rapat
“Mencatat semua isi penting di rapat merupakan cara tercepat membuat persahabatan dengan para staf senior,” catat Jones. “Cara ini membantu mereka merasa santai ketika rapat alasannya yaitu melihat Anda secara fisik mencatat dan (kemungkinan) memahami poin penting yang diutarakan.”

4. Tidak bicara sembarangan
Seorang administrator bicara dengan efektif, sempurna sasaran, dan tidak bertele-tele. Perlu diketahui, terlalu banyak bicara, bebelit-belit, dan latah yaitu penyakit dalam berkomunikasi yang harus dihindari.

5. Jangan jadi objek ejekan di kantor
Memang sulit dipungkiri, dalam satu lingkungan niscaya ada objek yang dijadikan materi ejekan dan candaan. Tapi perlu diingat, seorang objek ejekan tentulah seseorang yang dinilai kawan-kawannya punya banyak kelemahan, kurang berwibawa, dan tidak disegani.

6. Jangan ungkapkan problem eksklusif
Apakah pembayaran kartu kredit sudah jatuh tempo? Baru putus dengan pacar? Bermasalah dengan teman? Jangan bawa masalah-masalah itu dalam dialog di kantor.

7. Ruang kerja bukan kamar tidur
Seberapa sibuk pekerjaan Anda, seberapa usang durasi Anda bekerja, jaga selalu meja atau ruang kerja semoga senantiasa rapi. Meja dan ruang kerja yang awut-awutan mencerminkan kepribadian pemalas, santai, dan tidak profesional.

8. Jaga sikap di dunia maya
Jangan sembarangan mengunggah foto, menulis komentar vulgar, kata-kata kasar, mencemooh orang, juga SARA. Ingat, bagaimana sikap Anda di dunia maya besar lengan berkuasa pada reputasi diri.

9. Jangan segan bicara dengan atasan
Biasanya kita enggan berhadapan dengan bos besar di perusahaan. Mulai kini buang rasa enggan. Ketahuilah, para bos besar lebih sering berinteraksi dengan orang-orang dengan jabatan tinggi. Begitulah Anda di mata orang lain (memiliki jabatan tinggi) jikalau sering berinteraksi dengan bos besar.

10. Jangan pelit berkontribusi
Tunjukkan Anda serius berkarier dan mempunyai visi misi memajukan perusahaan. “Para manajer kelas atas niscaya lebih menyadari keberadaan orang-orang yang berkontribusi tinggi bahkan di luar jam kerja,” ungkap Jones.

10 Cara Agar Terlihat Berwibawa dan Bijaksana
sumber
Tag : Tips
0 Komentar untuk "10 Cara Semoga Terlihat Berwibawa Dan Bijaksana"

Back To Top