10 Tips Optimalkan Penggunaan Galaxy Tab

 Cara Mengoptimalkan Penggunaan Galaxy Tab 10 Tips Optimalkan Penggunaan Galaxy Tab

10 Tips Optimalkan Penggunaan Galaxy Tab - Sekarang Anda mempunyai Galaxy Tab tanpa batas, periksa 10 cara mengoptimalkan penggunaan tab Anda. Mulai dari mengkonfigurasi email dan menikmati e-Book sampai mengubah metode input, Anda akan mendapat banyak pandangan gres untuk mengetahui kekuatan tablet bertenaga Android™ yang baru. Ayo: Feel Free to Tab.™

1. Mengkustomkan Galaxy Tab
Adakah yang lebih baik dari mempunyai seluruh dunia dalam genggaman Anda? Tersedia semua informasi yang dibutuhkan pada dikala yang sempurna dan sesuai impian Anda. Mulai dari wallpaper sampai widget, ada banyak sekali cara untuk menyebabkan Tab Anda sebagai bab dari Anda.

Berikut Caranya
Anda sanggup mengkustomkan Galaxy Tab dengan menyentuh terus sembarang lokasi di layar Home untuk memunculkan hidangan layar Add to Home. Dari hidangan ini, Anda sanggup menambahkan Widget, Shortcut, Folder atau Wallpaper ke layar depan. Anda sanggup menentukan wallpaper lain dari wallpaper yang telah tersedia atau dari galeri wallpaper.

2. Mengkonfigurasi Akun Email
Anda mempunyai beberapa akun email? Lacak semua email dikala Anda bepergian. Konfigurasi otomatis mempermudah Anda menyinkronkan kotak masuk email dengan Tab dan tetap terhubung ke semua akun.

Berikut Caranya
Tab mempunyai dua kegiatan email — Gmail™ untuk akun Google™ dan Email untuk semua jenis akun lainnya termasuk email perusahaan. Untuk mengkonfigurasi akun melalui program, buka Applications > Gmail atau Applications > Email. Masukkan alamat email dan password untuk akun tersebut. Sentuh Next. Beri nama akun dan masukkan nama layar yang akan ditampilkan di pesan keluar. Sentuh Done.

Catatan: Tersedia konfigurasi otomatis untuk jenis alamat email berikut ini: @google.com, @hotmail.com, @mac.com, @me.com, @live.com, @yahoo.com, @yahoo.co.uk, @aim.com, @aol.com, @aol.co.uk, @android.com, @btinternet.com, @gmail.com, dan @googlemail.com.

3. Membaca e-Book

Tab Anda dilengkapi dengan aplikasi e-Reader yang menyediakan ribuan judul, termasuk buku, majalah, dan koran, semuanya ada di perangkat yang super ringan dan portabel ini.*

Berikut Caranya

Temukan aplikasi e-Reader khusus untuk operator Anda. Kindle dari Amazon ialah salah satu pola aplikasi yang menyediakan kanal ke buku untuk dibuka di Galaxy Tab.

4. Mengakses Android Market™
Perangkat bertenaga Android ini dilengkapi dengan kanal ke lebih dari 150.000 aplikasi. Anda sanggup menemukan dan mendapat semuanya mulai dari Foursquare dan Facebook sampai AccuWeather. Selain itu, Tab Anda dilengkapi dengan aplikasi Samsung Media Hub, yang memungkinkan Anda memilih dari ribuan film dan kegiatan TV secara instan dan menontonnya di Tab.

Berikut Caranya

Buka Applications > Market. Saat membuka Market untuk yang pertama kalinya, bacalah ketentuan layanan dan sentuh Accept untuk melanjutkan. Masuk ke akun Google Anda atau buat akun baru. Navigasi ke aplikasi yang diinginkan. Anda sanggup membuka layar Application Details untuk mengetahui informasi selengkapnya. Setelah menemukan aplikasi yang di inginkan, sentuh Install. Setelah instal selesai, ikon aplikasi akan ditampilkan di layar di hidangan Applications. Sentuh ikon untuk membuka dan memakai aplikasi.

5. Mengunci Orientasi
Gunakan Orientation Lock untuk tetap menciptakan layar dalam mode potret atau lanskap tanpa mempedulikan sudut dikala memegangnya. Anda bebas duduk di mana saja sembari membaca e-Book, alasannya ialah sehabis mengunci orientasi layar, Anda tidak perlu khawatir layar akan berubah dikala Anda bergerak.

Berikut Caranya
Untuk mengaktifkan Orientation Lock, buka Panel Cepat dengan menyentuh bilah di bab atas layar dan menggeser jari ke arah bawah. Pegang Tab di sembarang orientasi yang dipilih. Sentuh ikon Orientation Lock, kemudian ikon akan berkembang menjadi hijau yang mengambarkan bahwa orientasi dikunci.

6. Menggunakan Fitur Digital Frame
Digital Frame berfungsi menyerupai frame gambar dinamis yang sanggup menampilkan slideshow foto atau jam, dan sanggup dipakai dalam mode potret maupun lanskap. Bahkan, Anda sanggup memutar musik jikalau memakai tampilan Digital Frame.

Berikut Caranya
Untuk mengaktifkannya: Sentuh Applications > Digital Frame. Sentuh bidang kosong di layar untuk mengakses hidangan sembul. Pilih Clock, Slideshow, atau Music. Anda sanggup menyetel opsi waktu habis mulai 10 menit, 30 menit, satu jam, atau tidak pernah. Untuk mengakses opsi ini dari aplikasi, sentuh tombol Menu > Timeout. Tekan lagi tombol Menu di aplikasi untuk mengakses hidangan Music jikalau Anda ingin mendengarkan lagu dengan tampilan Digital Frame.

7. Melindungi Investasi Anda dengan Aksesoris Tab
Samsung mempunyai banyak sekali pilihan aksesoris untuk melindungi bab eksterior Tab yang cantik.

Berikut Caranya
Jelajahi secara online di http://www.samsung.com/id dan cari banyak sekali aksesoris untuk melindungi dan mempercantik Tab Anda.

8. Mengubah Metode Input Keyboard
Tahukah Anda bahwa Anda sanggup menentukan cara mengetik di Tab? Anda sanggup memakai cara tradisional dengan dua ibu jari atau Swype, untuk memasukkan kata dengan menggeser jari dari karakter ke karakter berikutnya.

Berikut Caranya
Untuk mengubah cara input teks, buka Applications >Settings > Locale and Text > Select Input Method. Pilih Swype atau Samsung Keypad.

9. Mengakses Panel Cepat

Panel Cepat ialah cara cepat untuk membuka pemberitahuan dan status sambungan nirkabel — semua ada di satu layar.

Berikut Caranya
Untuk mengakses Panel Cepat, letakkan jari di bab atas layar dan geser turun. Layar akan menampilkan pemberitahuan, menyerupai email dan pesan baru, status Wi-Fi™ dan Bluetooth®, dan apakah bunyi disetel ke mode membisu atau getar. Geser layar ke atas untuk menutupnya.**

10. Multitasking
Tab sanggup melaksanakan multitasking. Anda sanggup beralih aplikasi tanpa perlu menutupnya.
Berikut Caranya Untuk beralih antar aplikasi, sentuh terus tombol Home. Akan ditampilkan kotak yang mencantumkan semua aplikasi yang gres saja digunakan. Cukup sentuh aplikasi yang ingin dibuka.

Shay Langley ialah Manajer Pelatihan Ritel dan Pengembang Konten untuk Samsung Mobile Product Education. Ia menjadi anggota inti Samsung Telecommunications America Team selama tiga setengah tahun dan telah berkecimpung dalam industri ritel/nirkabel selama lebih dari 10 tahun. Synthia Barber ialah Manajer Konten Pelatihan di Samsung Telecommunications America. Ia menjadi anggota inti di tim ini semenjak tahun 2007.

*Tab belum dilengkapi dengan e-Reader.
**Panel Akses Cepat sanggup dibuka dari layar depan dan dari aplikasi yang dipilih. Tidak semua aplikasi menyediakan akses.

10 Tips Optimalkan Penggunaan Galaxy Tab
Tag : Teknologi, Tips
0 Komentar untuk "10 Tips Optimalkan Penggunaan Galaxy Tab"

Back To Top