10 Tips Ngabuburit Asyik Ala Gamer

 Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci  10 Tips Ngabuburit Asyik ala GamerBerbagi 10 - Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci – Ramadhan dengan penuh suka cita. Selain sberkah dan kesempatan yang ia tawarkan, bulan ampunan juga menunjukkan tantangan yang tidak gampang untuk ditakhlukkan. Menyesuaikan irama badan untuk tidak mengkonsumsi apapun selama lebih dari 12 jam, mengubah waktu tidur, namun di sisi yang lain – tetap beraktivitas ibarat biasa tentu menuntut kita untuk menyesuaikan diri kembali selama sebulan penuh.

Untungnya bagi para gamer, selalu ada cara untuk membuat proses ini jauh lebih gampang untuk dilalui, tetapi sekaligus juga menyenangkan. Video game menjadi tanggapan yang paling efektif untuk menghasilkan imbas “time-warp” yang akan memudahkan Anda, namun tentu saja dengan banyak sekali penyesuaiian biar tidak berseberangan dengan konsep, perintah, dan larangan yang harus dipatuhi selama bulan Ramadhan ini. Jadi, apa saja yang harus dipersiapkan oleh gamer biar sanggup melewati bulan Ramadhan ini dengan mudah? Inilah 10 tips ngabuburit asyik ala gamer:

 1 Jangan Ada Cemilan Di Radius 100 m!

 Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci  10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

Melakukan sesuatu yang menyenangkan memang tidak akan lengkap tanpa kehadiran makanan, termasuk bermain game. Sebagai pasokan energi perhiasan selama beraktivitas, cemilan memang menjadi salah satu cuilan krusial untuk menjadikan pengalaman bermain game semakin maksimal, apalagi bila Anda disuguhi dengan banyak sekali snack favorit di dalamnya. Hal ini tentu saja bertentangan dnegan konsep Ramadhan sendiri yang menuntut Anda untuk menahan lapar dan haus selama satu hari penuh.

Oleh sebab itu, untuk mencegah “ketidaksadaran” Anda secara otomatis mengambil masakan selama bermain game, ada baiknya bila Anda memastikan tidak ada cemilan dalam radius 100 m di sekitar Anda. Setidaknya cukup untuk mencegah badan dan tangan Anda secara tidak sadar bergerak menuju ke masakan kecil pengundang selera ini.

 2 Berfokuslah Pada 3 Genre Permainan: MOBA, Sports, dan Simulation

 Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci  10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

Dari semua genre permainan yang tersedia di industri game, ada 3 genre yang akan membantu Anda mengalami time-wrap dengan efektif selama berpuasa. Mengapa MOBA? Game-game ibarat DOTA, HON, dan LOL membutuhkan waktu penyelesaian sekitar 40-60 menit / pertandingan. Dengan sistem RPG kompetitif yang diusungnya, hampir mustahil Anda hanya akan berhenti di 1-2 pertandingan. Anda sanggup menghabiskan waktu 3-5 jam tanpa Anda sadari dengan MOBA.

Mengapa Sports? Memainkan game olahraga, terutama sepakbola ibarat FIFA dan PES, sudah niscaya akan menghasilkan atmosfer kompetitif yang akan membuat Anda sulit untuk berhenti bermain. Anda akan menghabiskan waktu hingga 2-3 jam hanya untuk berusaha saling mengalahkan. Lantas bagaimana dengan simulation? Ini mungkin menjadi sarana yang paling efektif. Memainkan game ibarat Civilation 5, The Sims, atau Sims City bahkan cukup untuk membuat Anda lupa berbuka puasa hingga bertemu dengan waktu sahur kembali. No kidding..

 3 Singkirkan Alat Penunjuk Waktu dalam Bentuk Apapun

 Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci  10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

Waktu ialah sebuah konsep yang relatif. Lama atau cepatnya waktu sangat bergantung pada pengalaman atau ekspektasi Anda. Semakin Anda menaruh perhatian yang besar pada waktu yang berlalu, maka semakin usang pula ia akan terasa. Oleh sebab itu, untuk menjamin imbas time-warp yang lebih maksimal, ada baiknya bila Anda menyingkirkan segala macam bentuk alat penunjuk waktu yang berada di sekitar Anda. Akan menjadi sesuatu yang percuma, bila Anda memainkan game-game MOBA dan Sports tetapi dengan fokus yang terus memerhatikan detik di jam yang berjalan sangat lambat, sembari menahan cita-cita untuk berbuka puasa secepat mungkin.

Lebih baik menyingkirkan terlebih dahulu semua alat penunjuk waktu ini dan menikmati game yang sedang Anda mainkan dengan semaksimal mungkin. Ini akan membantu imbas time-warp yang Anda butuhkan. (Catatan redaksi: Tentu saja kami tidak menyarankan Anda untuk melewatkan waktu sholat. Anda selalu sanggup memakai sistem alarm atau minta orang lain untuk mengingatkan)

 4 Read the Walkthrough!

 Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci  10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

Bagaimana bila Anda sudah mulai lelah dengan video game dan mulai resah dengan kegiatan lain seputar game lain apa lagi yang sanggup Anda lakukan? Jika Anda mempunyai waktu yang cukup banyak, tidak ada salahnya bila Anda mulai mencari arsip walkthrough di dunia maya dan mulai membacanya secara detail, terutama untuk game-game yang sedang Anda mainkan dikala ini.

Mencegah spoiler, walkthrough biasanya mempunyai sesi yang akan membantu Anda untuk menjelajahi dunia game yang sedang Anda mainkan dan membuka setiap diam-diam darinya, apalagi bila game yang sedang Anda mainkan ialah RPG. Ada kepuasan tersendiri untuk mempelajari semua hal ini dan memastikan diri untuk menuntaskan setiap sub-quest, mendapat equipment terbaik, atau meraih ending diam-diam yang sulit. Walkthrough akan sangat membantu, baik untuk progress permainan Anda, atau untuk sekedar menghabiskan waktu.

 5 Kesempatan Terbaik untuk Bernostalgia

 Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci  10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

Jika Anda termasuk gamer yang seringkali berkunjung ke JagatPlay, maka Anda tentu sempat mengenal salah satu fitur langsung kami – NostalGame yang membawa Anda menikmati kembali game-game lawas yang berkualitas di masa lalu. Daripada sekedar membaca artikel dan bernostalgia, bulan Ramadhan juga sanggup menjadi kesempatan terbaik untuk membuat nostalgame versi Anda sendiri.

Dengan emulator yang tersebar luas di dunia maya, Anda sanggup memainkan game-game lawas ini di PC Anda, dengan kebutuhan spesifikasi yang tidak terlalu berat. Ada begitu banyak game adiktif yang sanggup Anda nikmati kembali, terutama seri-seri RPG jempolan yang sempat dirilis di Playstation.

 6  Merapikan Katalog Game

 Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci  10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

Hal lain apa lagi yang sanggup Anda lakukan bila Anda sudah menuntaskan semua game yang Anda miliki dan tidak mempunyai materi walkthrough apapun lagi untuk dibaca? Maka ini akan menjadi kesempatan terbaik Anda untuk mulai menyusun dan merapikan kembali katalog game yang Anda miliki. Sudah bukan diam-diam lagi, bila sebagian besar dari kita memang mempunyai kecenderungan untuk meletakkan game yang sudah kita selesaikan begitu saja di kawasan terdekat.

Sembari menunggu waktu berbuka, tidak ada salahnya bila kita mulai mengatakan perhatian khusus kepada judul-judul game yang sempat menemani waktu bermain kita. Anda boleh mulai merapikan game Anda, menyusun sebuah katalog, atau sekedar mengkategorikannya dalam susunan alphabetical atau berdasar genre. Susunan game yang rapi tentu saja akan membuat hati Anda lebih bahagia dan nyaman.

 7 Sediakan Game Mobile Adiktif ketika Anda Berpergian

 Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci  10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

“Mengikat” diri dengan konsol dan PC rumahan Anda selama satu bulan penuh tanpa beraktivitas di luar dengan dalih ngabuburit tentu saja mustahil terjadi. Ada kalanya, Anda tetap harus beraktivitas di luar rumah dan berhadapan dengan cuaca yang seringkali tidak bersahabat. Jika Anda merupakan seorang gamer, selalu ada solusi ketika situasi ibarat ini muncul.

Jika Anda tidak mempunyai handheld ibarat PSP atau Nintendo 3DS, maka Anda selalu sanggup mengandalkan smartphone dengan sistem operasi sebagai cara untuk memunculkan imbas time-warp. Caranya? Dengan mempunyai game-game ringan (puzzle) yang akan membuat Anda merasa tertantang untuk terus melaksanakan proses trial dan error. Terpaku pada layar smartphone Anda sembari berusaha menuntaskan game-game ibarat ini cukup efektif.

 8 Hindari Game yang Dapat Membuat Anda Frustrasi dan Memaki

 Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci  10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

Salah satu cobaan terberat di bulan Ramadhan bukan hanya sekedar kebutuhan untuk menahan haus dan lapar, tetapi juga nafsu amarah. Hampir semua game mungkin akan membantu Anda membuat atmosfer yang lebih menyenangkan sehingga terhindari dari nafsu yang satu ini. Tetapi patut dicatat, tidak sedikit game yang justru akan muncul sebagai “godaan” untuk melepaskan kata-kata garang tanpa Anda sadari.

Game-game dengan tingkat kesulitan tinggi ibarat Demon Souls atau Dark Souls justru berpotensi menimbulkan frustrasi yang sanggup berujung pada tingkat emosi yang memuncak. Tidak hanya itu saja, game-game online kompetitif ibarat DOTA 2 atau HON online juga sanggup memunculkan imbas yang sama. Bagaimana tidak? Bayangkan bila Anda bermain dengan newbie-newbie yang tidak bahkan tidak becus untuk memakai skill heronya pada kawasan dan dikala yang tidak. Kata-kata garang sudah niscaya meluncur dengan “manis”.

 9 Saatnya Memainkan MMORPG

 Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci  10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

Bagaimana bila Anda sudah menuntaskan semua game konsol / PC yang sudah Anda mainkan, dan Anda tidak tahu lagi harus melaksanakan time-warp dengan cara apa.. Ini mungkin menjadi dikala yang sempurna untuk melirik game MMORPG yang jumlahnya kian membludak. Anda mempunyai cukup banyak pilihan yang menarik dikala ini, dari game-game pembiasaan yang dihadirkan oleh publisher besar Indonesia hingga beberapa game MMORPG free to play yang disediakan oleh portal besar ibarat Steam.

Quest yang tidak pernah selesai, grinding dan farming exp, hingga dunia luas yang sanggup dijelajahi tentu menjadi pesona yang akan membuat Anda mengalami time-warp dengan mudahnya. Setidaknya bertahanlah memainkan game-game ini selama sebulan. Adiksi selanjutnya? Itu di luar tanggung jawab kami.

 10  Delete All the Ero / Hentai Games!

 Semua umat Muslim tentu saja menyambut kedatangan bulan suci  10 Tips Ngabuburit Asyik ala Gamer

Ramadhan ialah bulan yang suci, kesempatan yang paling sempurna untuk mencar ilmu menahan dan mengendalikan semua hasrat yang selama ini sanggup dikategorikan sebagai basic instinct insan yang naluriah, termasuk hal-hal yang berbau dewasa. Tidak mengherankan bila banyak gamer laki-laki yang kemudian menentukan untuk menikmati “konten-konten” terlarang ini melalui game-game ero / hentai yang memang seringkali lahir dari Jepang.

Untuk memastikan bulan ampunan Anda berjalan dengan khidmat, ada baiknya bila Anda menghapus dulu semua game ero / hentai Anda ini, atau bila tidak, sekedar menyembunyikannya biar tidak sanggup diakses lewat desktop dengan begitu mudah. Ini tentu akan sangat membantu Anda untuk mengendalikan insting Anda yang satu ini. Keputusan untuk melaksanakan proses instalasi kembali sehabis puasa? Itu semua kembali pada keputusan Anda.

Seperti itulah 10 Tips Ngabuburit Asik ala Gamer yang sanggup anda kerjakan dikala ngabuburit. Silahkan juga sampaikan pengalaman ngabuburit anda melalui kolom komentar yang tersedia. Sekian dulu tips menarik kali ini, semoga sanggup bermanfaat bagi anda. (Jagat Play)
Tag : Tips
0 Komentar untuk "10 Tips Ngabuburit Asyik Ala Gamer"

Back To Top