10 Tanaman Yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia

10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia - Tumbuhan-tumbuhan yang ada di alam sangat banyak jenisnya. Dari banyak sekali jenis flora tersebut ada sebagian besarnya dimanfaatkan oleh manusia. Namun ada beberapa tumbuhan berbahaya lantaran sanggup membunuh kita. Berikut ini 10 Tanaman yang Bisa Membunuh Manusia

10. White Snakeroot

 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia 10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia

Umbi Ular Putih, juga dikenal sebagai White Sanicle atau Boneset Tinggi, yaitu tumbuhan yang sangat beracun, orisinil Amerika Utara.Bunga berwarna putih dan sesudah mekar, biji berbulu kecil yang dihembuskan angin.Tanaman ini mempunyai prosentase tinggi tremetol toksin, yang tidak membunuh insan secara langsung, namun tidak langsung.Ketika tumbuhan dimakan oleh ternak, toksin diserap ke dalam susu dan daging.

Ketika insan kemudian, pada gilirannya, makan daging sapi atau minum susu, racun memasuki badan dan menimbulkan sesuatu yang disebut penyakit susu, yang sangat fatal. Ribuan pemukim Eropa meninggal lantaran penyakit susu di Amerika pada awal kala 19. Hal ini juga percaya bahwa ibu Abraham Lincoln, Nancy Hanks, meninggal lantaran penyakit susu.

9. Mata boneka

 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia 10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia

Mata boneka, juga dikenal sebagai Baneberry Putih, yaitu tumbuhan berbunga orisinil Amerika Utara dan timur. Nama Mata boneka berasal dari buah yang ibarat mata mendelik, diameter 1 cm warna putih berry dengan gores stigma hitam,.

Meskipun seluruh tumbuhan telah dinyatakan beracun untuk konsumsi manusia, kepingan paling beracun yaitu racun terkonsentrasi di buah, yang paling dikhawatirkan yaitu anak-anak, lantaran buah ini juga elok rasanya. Buah mengandung racun karsinogenik, yang mempunyai imbas sebagai penghenti kerja otot jantung insan dan sanggup dengan gampang menimbulkan ajal yang cepat.

8. Angel’s trumpets (Kembang Terompet)

 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia 10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia

Kembang Terompet yaitu tumbuhan berbunga, orisinil ke tempat tropis Amerika Selatan, tetapi ditemukan di seluruh dunia. Kembang Terompet Nama ini berasal dari bunga berbentuk terompet terjumbai , tertutup bulu-bulu halus, yang menggantung dari pohon. Bunga ini mempunyai banyak sekali ukuran (14-50cm) dan banyak sekali warna, termasuk putih, kuning, oranye dan pink. Semua kepingan dari tumbuhan mengandung racun, ibarat alkaloid tropane skopolamin dan atropin.

Tanaman ini kadang kala berkembang menjadi teh dan dicerna sebagai obat halusinogen . tingkat toksisitas yang bervariasi tergantung lokasi tanaman, dan kepingan ke bagian, hampir mustahil untuk mengetahui berapa banyak racun yang Anda telan. Sebagai akibatnya, banyak pengguna yang overdosis dan meninggal dari itu.

7. Pohon Strychnine 

 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia 10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia

Strychnine, lebih dikenal sebagai kacang racun atau Tombol Quaker, yaitu pohon berukuran sedang, orisinil India dan Asia Tenggara. Benih kecil di dalam pohon ‘hijau ibarat buah jeruk, sangat beracun, dipenuhi dengan alkaloid beracun’ Strychnine dan Brucine. 30 mg racun ini cukup fatal bagi orang dewasa, dan akan menimbulkan ajal yang menyakitkan dengan kejang-kejang jago lantaran stimulasi simultan dari ganglia sensoris di tulang belakang.

6. English Yew 

 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia 10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia

English Yew yaitu orisinil Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat Daya.Ini yaitu pohon kecil yang mempunyai biji tertutup dalam, lembut merah, berry ibarat baju besi. Berry armor yaitu kepingan satunya buah yang tidak beracun dan ini memungkinkan burung untuk makan buah dan menyebar benih tanpa imbas sakit.

Dibutuhkan takaran sekitar 50g untuk membunuh manusia. Gejala termasuk kesulitan bernapas, tremor otot, kejang, kolaps dan akhirnya gagal jantung. Dalam kasus-kasus keracunan yang parah, ajal berlangsung begitu cepat sehingga tanda-tanda lainnya tidak tampak.

5. Water Hemlock 

 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia 10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia

Water hemlock , atau ubi racun, yaitu sekelompok tumbuhan yang sangat beracun yang orisinil dari tempat beriklim sedang di belahan bumi utara. Tanaman mempunyai bunga putih yang sangat khas atau hijau kecil, dalam bentuk payung. Hemlock dianggap tumbuhan di Amerika Utara yang paling beracun lantaran sangat fatal bagi manusia. Tanaman mengandung racun berjulukan cicutoxin yang menimbulkan kejang.

Racun ini ditemukan di semua kepingan tumbuhan tetapi sebagian besar terkonsentrasi di akar, yang paling berpengaruh di animo semi. Selain kejang spontan, tanda-tanda lain termasuk mual, muntah, sakit perut, tremor dan kebingungan. Kematian biasanya disebabkan oleh kegagalan pernafasan atau fibrilasi ventrikel dan sanggup terjadi hanya beberapa jam sesudah konsumsi.

4. Wolfsbane (Kutukan Serigala)

 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia 10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia

Wolfsbane, juga dikenal sebagai kutukan macan tutul, kutukan perempuan atau helm setan, yaitu tumbuhan keluarga species buttercup.Tanaman ini infinit orisinil tempat pegunungan di belahan bumi utara. Tanaman mengandung jumlah yang sangat besar racun yang disebut alkaloid pseudaconitine, yang dipakai oleh orang-orang Ainu Jepang sebagai racun untuk berburu, di ujung kepala panah mereka. Dalam masalah jikalau tertelan, tanda-tanda mencakup terbakar pada tungkai dan perut, .Dalam masalah takaran besar, ajal sanggup terjadi dalam 2-6 jam dan 20ml cukup untuk membunuh insan dewasa.

3. Rosary Pea 

 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia 10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia

Rosary Pea , juga dikenal sebagai mata Kepiting atau Jumbie manik, yaitu pendaki infinit ramping yang tumbuh di sekitar pohon-pohon, semak dan pagar tanaman.

Tanaman ini orisinil Indonesia, tetapi tumbuh di sebagian besar dunia. paling dikenal lantaran bijinya, yang dipakai sebagai manik-manik, dan mempunyai warna merah jelas untuk mengatur warna dengan bercak hitam tunggal . Racun yang terkandung dalam tumbuhan (abrin) sangat mirip dengan racun risin, ditemukan di beberapa tumbuhan beracun lainnya. Ada satu perbedaan utama antara racun-racun, dan itu yaitu bahwa abrin yaitu sekitar 75 kali lebih berpengaruh dari risin.

Ini menyimpulkan bahwa takaran mematikan jauh lebih sedikit, dan dalam beberapa masalah sesedikit 3 mikrogram sanggup membunuh insan dewasa. Menggunakan biji manik-manik bahkan mengakibatkan ancaman besar, lantaran daalam beberapa masalah para pembuat terkena serpihan buah waktu mengebor untuk menciptakan lubang tali dalam biji.

2. Belladonna

 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia 10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia

Belladonna, juga dikenal sebagai Setan berry, ceri ajal atau nightshade yang mematikan, yaitu orisinil ke Eropa, Afrika Utara dan Asia Barat.

Ini juga merupakan salah satu tumbuhan dunia yang paling beracun lantaran mengandung alkaloid tropane, beberapa di antaranya menimbulkan mengigau dan halusinasi. Gejala lain dari keracunan Belladonna termasuk kehilangan suara, verbal kering, sakit kepala, kesulitan bernafas dan kejang-kejang. Seluruh tumbuhan beracun, namun buah biasanya menjaadi risiko terbesar, lantaran rasanya elok dan cenderung menarik perhatian anak-anak. 10 – 20 buah sanggup membunuh orang dewasa, tapi hanya perlu 1 daun (di mana racun jauh lebih terkonsentrasi) untuk membunuh seorang laki-laki dewasa.

Anehnya, ratu Elizabeth (1500) memakai Belladonna sebagai kepingan dari rutinitas harian kosmetiknya. Mereka memakai tetes terbuat dari tumbuhan sebagai obat tetes mata, untuk melebarkan pupil mereka, yang dianggap menarik banyak insan belum tahu kala itu,karena para perempuan juga minum sianida, atau “bled”untuk mendapat warna, kulit pucat tembus, di samping melukis wajah mereka putih dengan cat disebut Cerise.

1. Tanaman Jarak

 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia 10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia

Tanaman jarak yang berasal dari cekungan Mediterania, Afrika dan India, namun secara luas ditanam sebagai tumbuhan hias.Sebuah toksin yang disebut risin ditemukan di seluruh tanaman, tetapi terkonsentrasi dalam biji / kacang (bahan untuk minyak jarak ). Satu biji mentah cukup untuk membunuh insan dalam 2 hari, yang menciptakan kematian, panjang menyakitkan dan tak terbendung. Gejala pertama akan dialami dalam beberapa jam dan akan termasuk sensasi terbakar di tenggorokan & mulut, sakit perut, diare berdarah dan muntah.

Proses ini tak terbendung dan penyebab final ajal lantaran dehidrasi.Anehnya, insan yang paling sensitif terhadap benih-benih ini, lantaran diperlukan 1-4 untuk membunuh insan remaja penuh, 11 untuk membunuh anjing dan 80 benih untuk membunuh bebek. Tanaman jarak ketika ini memegang Rekor dari Guinness World Record sebagai tumbuhan paling beracun di dunia !!!

10 Tanaman yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia
sumber
Tag : Health, Menarik
0 Komentar untuk "10 Tanaman Yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia"

Back To Top