10 Momen Yang Dikenang Pada Piala Eropa 2012

10 Momen yang dikenang Pada Piala Eropa 2012 - Piala Eropa 2012 yang dihelat di Polandia dan Ukraina telah berakhir, meninggalkan banyak momen dan dongeng buat dikisahkan dan dikenang. Dilansir dari banyak sekali sumber, inilah 10 momen menarik sepanjang pagelaran Piala Eropa 2012, yang mungkin takkan terlupakan:

1. Laga pembuka: Polandia versus Yunani



Setelah kedua tim tabrak jual beli serangan, sebuah peluang emas di sanggup Dimitris Salpingidis. Pemain Yunani tersebut telah berhadapan satu lawan satu dengan Wojciech Szczesny. Tetapi dengan sigap kiper Arsenal tersebut memotong laju Salpingidis yang hendak melewatinya. Sayang, perjuangan Szczesny justru mengenai kaki Salpingidis.

Wasit Carlos Velasco Carballo kemudian tanpa ampun eksklusif mengganjarnya dengan kartu merah dan menawarkan penalti untuk Yunani. Szczesny kemudian keluar, kiper pengganti, Przemyslaw Tyton masuk. Dan apa yang terjadi kemudian? Tyton berhasil memblok tendangan penalti kapten Yunani, Giorgios Karagounis. Sejak itu Szczesny barangkali mulai mengerti arti sebuah ironi.

2. Shevchenko, Pesona Veteran

 yang dihelat di Polandia dan Ukraina telah berakhir 10 Momen yang dikenang Pada Piala Eropa 2012para tukang kritik permainanmu di sebuah turnamen dengan mencetak dua gol ke gawang salah satu tim terfavorit. Ketiga, jangan pernah sekalipun melupakan orangtua saat kau telah berhasil meraih sesuatu yang berharga.

Ya, meski Italia gagal menjadi juara dan Balo menangis sesenggukan di lapangan usai pertandingan final melawan Spanyol, Silvia Balotelli, ibu angkatnya, menawarkan Balo "piala" lain yang jauh lebih sakral daripada trofi Henri Delaunay itu: rasa bangga.

10. Suporter Irlandia yang Membanggakan

 yang dihelat di Polandia dan Ukraina telah berakhir 10 Momen yang dikenang Pada Piala Eropa 2012

Bagaimana suporter Irlandia terus bernyanyi "Fields of Athenry" tanpa henti untuk tim nasionalnya yang tengah dipermak Spanyol 4-0 dalam laga kedua grup C Piala Eropa 2012, menciptakan sepakbola ibarat bukan cuma soal tabrak mentereng data statistik, melainkan sebuah perilaku tulus yang luwes dan ajeg, bahwa meski kalah dengan telak sekalipun, mereka telah melawan sekuat-kuatnya, dengan cara yang sehormat-hormatnya.

10 Momen yang dikenang Pada Piala Eropa 2012
source
Tag : Sepakbola, Sport
0 Komentar untuk "10 Momen Yang Dikenang Pada Piala Eropa 2012"

Back To Top