10 Misteri Besar Yang Belum Terungkap

10 Misteri Besar yang Belum Terungkap - Ada kalanya sebuah insiden penting dalam sejarah telah terungkap Baca : 10 Misteri Besar yang Telah Terungkap dan ada pula yang masih terus menjadi misteri, tidak dapat diungkapkan, dijelaskan bahkan dipecahkan. Meskipun upaya para arkeolog terus mencari jawabannya, apa daya belum terlihat titik terang sedikit pun. 10 misteri di bawah ini menciptakan banyak orang masih bertanya - tanya lantaran hingga kini belum terjawab, bahkan sebagian besar dari kita melupakannya.

1. Rongorongo

 Ada kalanya sebuah insiden penting dalam sejarah telah terungkap  10 Misteri Besar yang Belum Terungkap

Meskipun banyak orang yang tahu wacana Moai di Easter Island, namun tidak banyak yang tahu wacana misteri lainnya berkaitan dengan Easter Island.

‘Rongorongo’ ialah bahasa goresan pena yang sulit dibaca dari para penduduk awal di kawasan tersebut. Rongorongo dianggap misterius lantaran tidak ada tetangga kaum oceania yang memakai bahasa tulisan.

Bahasa ini muncul di sekitar tahun 1700an, meskipun sayangnya hilang sesudah para penjajah Eropa awal melarangnya disebabkan oleh kaitan-kaitannya dengan akar pagan para penduduk orisinil di sana.

2. Helike Kota yang Hilang

 Ada kalanya sebuah insiden penting dalam sejarah telah terungkap  10 Misteri Besar yang Belum Terungkap

Pada final periode kedua Masehi, penulis Yunani, Pausanias menulis sebuah dongeng wacana bagaimana (4-500 tahun sebelumnya?) di satu malam ketika gempa besar lengan berkuasa menghancurkan kota besar Helike, dengan Tsunami yang menyapu habis apapun yang ada di kota besar yang pernah maju tersebut.

Kota tersebut, ibu kota dari Achaean League, ialah pusat ibadah yang dibaktikan kepada yang kuasa kuno Poseidon, yang kuasa laut. Tidak ada jejak masyarakat legenda yang disebutkan diluar tulisan-tulisan Yunani kuno hingga tahun 1861, ketika seorang arkeolog menemukan uang yang dianggap berasal dari Helike – sebuah koin perunggu dengan kepala Poseidon.

Pada tahun 2001, sepasang arkeolog berusaha menemukan reruntuhan Helike di bawah lumpur dan kerikil-kerikil pesisir tersebut, dan dikala ini sedang menggabungkan bangun dan kejatuhan mendadak dari apa yang telah menjadi Atlantis “sebenarnya.”

3. Mayat Berlumpur

 Ada kalanya sebuah insiden penting dalam sejarah telah terungkap  10 Misteri Besar yang Belum Terungkap

Misteri ini bahkan dapat menjadi sebuah persoalan bagi para penyelidik legenda dari CSI dan semacamnya! Mayat-mayat berlumpur ini ialah ratusan jenazah kuno yang ditemukan terkubur di sekitar rawa-rawa utara dan lahan-lahan berair di Eropa Utara.

Beberapa jenazah ini mempunyai tanda penyiksaan dan “kesenangan” periode pertengahan lainnya, yang menciptakan beberapa peneliti beropini bahwa korban-korban yang tidak beruntung ini ialah hasil dari pengorbanan ritual.

4. Runtuhnya Kaum Minoan

 Ada kalanya sebuah insiden penting dalam sejarah telah terungkap  10 Misteri Besar yang Belum Terungkap

Kaum Minoan populer lantaran legenda Theseus dan Minotaur, namun faktanya kaum ini merupakan warisan dari peradaban yang pernah besar dan lebih menarik. Meskipun banyak sejarahwan berkonsentrasi pada kejatuhan Kerajaan Roma, runtuhnya kaum Minoan, yang menduduki pulau Crete, ialah sebuah misteri yang sama jikalau tidak lebih besar.

Tiga setengah tahun lalu, pulau tersebut digoncang oleh sebuah ledakan vulkanik besar di Pulau sebelahnya Thera. Para arkeolog menemukan buku-buku catatan yang mengatakan bahwa kaum Minoan tetap bertahan selama 50 tahun sesudah ledakan tersebut, sebelum hasilnya mereka benar-benar menghilang.

Teori-teori wacana apa yang mengakhiri mereka telah berkembang mulai dari debu vulkanik yang menutupi pulau tersebut dan menghancurkan semua hasil panennya hingga ke masyarakat lemah yang hasilnya tersingkirkan oleh serbuan para kaum Yunani.

5. Batu Carnac

 Ada kalanya sebuah insiden penting dalam sejarah telah terungkap  10 Misteri Besar yang Belum Terungkap

Setiap orang pernah mendengar wacana Stonehenge, namun hanya sedikit yang mengetahui Batu Carnac. 3000 kerikil megalitik ini tersusun dalam barisan yang tepat sepanjang 12 kilometer di pesisir Brittany di Barat Laut Perancis. Mitologi di sekitar batu-batu tersebut mengatakan bahwa tiap kerikil ialah tentara Roma yang diubah menjadi kerikil oleh Merlin Sang Penyihir.

Usaha-usaha klarifikasi ilmiah mengatakan bahwa batu-batu tersebut dapat jadi merupakan alat deteksi gempa yang rumit. Identitas kaum Neolithic yang membangunnya tidaklah diketahui.

6. Robin Hood

 Ada kalanya sebuah insiden penting dalam sejarah telah terungkap  10 Misteri Besar yang Belum Terungkap

Semua orang niscaya mengenal tokoh sobat rakyat jelata ini. Namun kebenaran dari laki-laki pemanah tampan ini masih berupa misteri. Pencarian sejarah perambok legendaris ini telah membesarkan sejumlah nama yang menyerupai dengannya. Salah satunya ialah seorang buronan Yorkshire berjulukan Rober Hod, yang juga dikenal sebagai Hobbehod atau Robert Hood dari Wakefield.

Pencarian tersebut menjadi semakin rumit seiring nama Robin Hood menjadi istilah umum bagi seseorang yang berada di luar sumbangan hukum. Ketika literatur mulai menambahkan karakter-karakter gres kepada dongeng tersebut menyerupai Prince John dan Richard the Lionheart, jejak tersebut semakin kabur. Sampai sekarang, tak seorang pun tahu siapakah bahu-membahu tokoh kriminal ini.

7. Pasukan Romawi yang Hilang

 Ada kalanya sebuah insiden penting dalam sejarah telah terungkap  10 Misteri Besar yang Belum Terungkapsumber
Tag : Misteri
0 Komentar untuk "10 Misteri Besar Yang Belum Terungkap"

Back To Top