10 Cara Alami Menghilangkan Selulit


10 Cara Alami Menghilangkan Selulit - Pada kenyataannya, hampir semua wanita mempunyai selulit. Yang mengejutkan, 90 persen wanita remaja mempunyai si 'kulit jeruk'. Selulit tidak berafiliasi dengan obesitas dan ditemukan juga baik pada wanita kurus maupun yang kelebihan berat badan. Meskipun sulit untuk benar-benar dihindari, selulit sanggup dikurangi. Berikut ini 10 cara yang sanggup Anda coba untuk Mengurangi atau Menghilangkan Selulit

 hampir semua wanita mempunyai selulit 10 Cara Alami Menghilangkan Selulit
10 Cara Alami Menghilangkan Selulit
1. Banyak minum
Minumlah 6-8 gelas air putih per hari untuk menyingkirkan setiap kelebihan natrium yang menjadikan retensi cairan. Jika bosan dengan air putih, cobalah teh herbal atau jus buah murni. Banyak cairan akan menciptakan kulit lebih lentur.

2. Hentikan rokok
Satu lagi alasan untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Merokok sanggup memperburuk selulit alasannya ialah memotong suplai masakan ke kulit dan membanjiri tubuh Anda dengan racun. Ini mempunyai efek yang merugikan pada elastisitas kulit sehingga memperburuk selulit dan menyebakan keriput dan kulit kendur.

3. Kurangi stres
Stres menjadikan perubahan hormonal yang sanggup memengaruhi kulit. Kortisol ialah hormon stres yang sanggup menjadikan penipisan kulit dan meningkatkan penyimpanan lemak. Juga, sanggup memperlambat produksi hormon pertumbuhan kulit sehat.

4. Olahraga
Berat tubuh berlebih sanggup memperburuk selulit. Jika Anda menggabungkan aktivitas latihan kardiovaskular dengan training ketahanan pada kaki, secara dramatis sanggup mengurangi penampilan selulit. Ini memang memakan waktu lebih dari tujuh hari, tapi keuntungannya akan luar biasa.

5. Gosok tubuh
Menggosok kulit membantu mengangkat sel kulit mati, merangsang sirkulasi, dan meningkatkan pedoman limfatik Anda. Hal ini pada gilirannya mengatasi drainase jelek di sel-sel lemak yang menjadikan selulit. Untuk hasil terbaik, gosok tubuh dua kali sehari ketika mandi.

6. Lembapkan kulit
Krim untuk selulit sudah banyak tersedia di toko-toko. Untuk hasil maksimal, Anda tidak sanggup hanya mengandalkan krim, tapi juga diikuti dengan olahraga dan makan/minum yang sehat. Menggunakan pelembap kulit dua kali sehari akan membantu kulit menjadi lebih mulus dan elastis. Pelembap biasnya dirancang untuk meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan produksi kolagen. Untuk hasil terbaik, krim harus dipakai terus-menerus.

7. Perbanyak Asam Lemak Esensial dan Protein
Asam lemak esensial sanggup membantu memperkuat jaringan di sekitar sel-sel lemak sehingga membantu untuk mengurangi selulit. Makanan kaya akan asam lemak esensial sanggup menghentikan berkurangnya sel-sel lemak. Sumber asam lemak esensial ialah minyak zaitun, minyak biji rami, minyak biji blackcurrent, minyak kemiri, dan minyak ikan (coba makan ikan berminyak seminggu sekali). Protein sanggup membantu alasannya ialah mengandung albumin yang membantu menyerap kelebihan cairan. Untuk hasil terbaik, cobalah makan tiga porsi ikan, kacang-kacangan dan biji, unggas, atau tahu setiap hari.

8. Pola Makan Sehat
Memperhatikan teladan makan memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan. Menerapkan teladan makan yang sehat dengan cara mengurangi masakan siap saji yang banyak mengandung lemak jenuh. Karena itu teladan makan yang harus Anda terapkan ialah karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral juga air sehingga meningkatkan kerja kulit semoga keringat gampang keluar dan mempermudah pembuangan kotoran.

9. Dipijat
Pijat dari andal pijat yang terlatih mempunyai banyak sekali manfaat. Pijat sanggup mereflesikan urat syaraf dan otot – otot terutama pada sekitar kaki, betis dan paha semoga tidak menegang. Pijat juga sanggup membantu anda untuk mengatasi selulit. Pijat sanggup memperlancar sirkulasi darah, dan menghancurkan tumpukan lemak dalam tubuh.

10. Endermology
Meskipun awalnya dikembangkan sebagai pengobatan untuk bekas luka, kini terapi dipakai sebagai pengobatan untuk mengurangi selulit dan mengencangkan kulit. Teknik ini memakai alat yang menghancurkan beberapa sel-sel lemak sehingga meningkatkan sirkulasi dan meregangkan serat kolagen. Sel lemak dipecah lalu menyebar ke lapisan halus. Kemajuan akan terlihat sehabis satu sesi. Dianjurkan menjalani sepuluh sesi untuk hasil yang permanen. (sumber)
Tag : Health, Tips
0 Komentar untuk "10 Cara Alami Menghilangkan Selulit"

Back To Top