10 Aplikasi Android Istimewa Bulan Ramadhan

smartphone android. Bulan suci Ramadhan yaitu bulan yang penuh berkah, sebagai umat Islam alangkah baiknya bila tidak menyianyiakan kesempatan untuk menambah pahala yang lebih banyak. Dengan semakin berkembangnya teknologi, lebih memudahkan kita dalam beribadah. Berikut ini adalah 10 Aplikasi Android Untuk Bulan Ramadhan yang akan membantu Anda dalam beribadah.

 Tak sanggup dipungkiri bila perkembangan dunia teknologi telah memperlihatkan fasilitas kepada p 10 Aplikasi Android Spesial Bulan Ramadhan

Aplikasi Android Khusus Bulan Ramadhan

1. MyQuran Indonesia
Saat Ramadhan, alangkah baiknya kita bertadarus di Masjid atau di rumah. Di android sendiri banyak aplikasi Al Qur'an, dan Anda sanggup memilikinya dengan gratis. Salah satu diantaranya yaitu MyQuran Indonesia Lite Quran. Aplikasi Qur'an yang satu ini banyak fitur unggulan.

2. Buku Saku Ramadhan
Buku Saku Ramadhan yaitu aplikasi yang menyediakan bebagai hal seputar Bulan Ramadhan. Dalam aplikasi ini terdapat Keutamaan Bulan Ramadhan, Keutamaan Puasa Ramadhan, Syarat Wajib Puasa, Doa-doa Bulan Ramadhan, Shalat Tarawih, amalan-amalan utama Bulan Ramadhan, malam Lailatul Qadar, dan sebagainya. Tulisan yang ada merupakan rangkuman dari banyak sekali sumber yang berkaitan dengan puasa dan Bulan Ramadhan. Referensi utama dalam hal-hal yang dibahas yaitu Al Alquran dan Al Hadits.

3. Aplikasi Dzikir
Alangkah baiknya bila pada dikala bulan Ramadhan kita berdzikir biar kita lebih bersahabat dengan sang Pencipta yaitu Allah SWT. Nah, Aplikasi ini mempunyai kegunaan untuk membantu dalam melakukan Dzikir dengan mudah. Untuk Aplikasi ini di Play Store banyak yang sanggup Anda pilih sesuai keinginan.

4. Muslim Pro - Azan, Quran, Qibla
Di Bulan Ramadhan, Tidurpun juga Ibadah. Oleh alasannya itu, kita jangan hingga lupa melewatkan waktu Sholat. Selain Waktu Sholat Aplikasi ini juga mempunyai kegunaan untuk pembangun Waktu Sahur dan banyak fitur-fitur lain yang sangat berguna. Kaprikornus saya sarankan Anda untuk memilikinya.

5. Imsakiyah 1434H/2013M
Imsakiyah yaitu aplikasi widget Jadwal Imsakiyah & Buka Puasa 1434H - 2013M Indonesia yang berisi wacana kegiatan Imsak, Subuh, Terbit, Dhuha, Zuhur, Ashar, Magrib, dan Isya' ke dalam sebuah tabel Jadwal Ramadhan sebulan penuh.

6. Alunan Sholawat
Disaat waktu luang pada bulan Ramadhan lebih baiknya kita mendengarkan Alunan Sholawat.
Untuk menyejukkan hati kita. Di Play Store sendiri banyak Aplikasi Sholawat yang sanggup Anda search.

7. Hadits Arba'in
kumpulan 40 Hadits paling utama (Hadits Arba'in Imam Nawawi). Dilengkapi dengan Mutiara dan Intisari dari masing-masing Hadits. Sangat membantu anda untuk memahami setiap nilai dan pemikiran dalam sebuah Hadits. Aplikasi yang wajib dimiliki oleh seluruh muslim di dunia.

8. Do'a Harian
Kumpulan do'a-do'a sehari-hari - Dari berdiri tidur hingga tidur lagi - dilengkapi dengan transliterasi Arab-Latin untuk memudahkan dalam membaca - Isi hari anda dengan do'a-do'a harian ini, Semoga ALLAH senantiasa memberkahi hidup Anda Dan lebih baik apabila kita disaat bulan Ramadhan ini diamalkan.

9. Kisah 25 Nabi
Pada waktu luang di waktu Ramadhan sanggup juga kita meneladani kisah-kisah Nabi Dan Rasul.
Salah satun Aplikasinya yaitu Kisah 25 Nabi. Silakan search di Google Play (Play Store).

10. Kalkulator Zakat
Kalkulator zakat sanggup membantu kau dalam menghitung seberapa besar zakat yang kau keluarkan dari Harta, Profesi dan Usaha kamu. Dengan menyesuaikan harga emas terkini melalui yahoo finace.

Demikian rangkuman 10 aplikasi android Istimewa bulan ramadhan yamg sempat mengembangkan 10 bagikan kepada anda. Semoga informasi ini sanggup bermanfaat kepada anda.

Lihat juga: 10 Aplikasi Keren Untuk BlackBerry
Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "10 Aplikasi Android Istimewa Bulan Ramadhan"

Back To Top