10 Tips Gampang Mengatasi Sakit Hati

Berbagi 10 - Di dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai cara-cara paling sederhana dan simpel, namun terbukti sangat ampuh untuk mengobati hati yang terluka.  Satu hal yang harus diingat, gunakanlah momen ketika anda merasa sakit hati menjadi momen untuk berintrospeksi dan belajar.  Langsung saja, berikut 10 cara mengatasi sakit hati:


 namun terbukti sangat ampuh untuk mengobati hati yang terluka 10 Tips Praktis Mengatasi Sakit Hati
10 Tips Praktis Mengatasi Sakit Hati
10.  Menulis diary

Salah satu cara yang cukup ampuh untuk mengatasi sakit hati yakni dengan cara menulis diary atau buku harian.  Cobalah untuk menumpahkan segala kekesalan, kemarahan, kesedihan, dan perasaan lain yang terpendam yang mengakibatkan sakit hati.  Cobalah untuk terus dan terus menulis hingga anda merasa benar-benar lega dan rasa sakit hati pun perlahan-lahan menghilang.

Di beberapa kasus, ada goresan pena diary yang balasannya sanggup diangkat menjadi sebuah karya sastra yang bahkan dibaca oleh orang-orang di seluruh dunia.  Oleh alasannya itu, daripada anda terus menerus merasa tersakiti, tuangkanlah semua kesakitan-kesakitan tersebut ke dalam buku harian, dan anda akan merasa jauh lebih baik.

9.  Tertawalah


Tertawa terbukti sebagai salah satu cara ampuh untuk menghilangkan rasa galau.  Ya, ada banyak hal yang sanggup anda lakukan untuk sanggup tertawa lepas, misalnya dengan menonton film komedi atau membaca komik bertema lucu.  Dengan tertawa, segala rasa nyeri dan sakit di dalam hati akan lebih cepat terobati dan anda pun akan segera terbebas dari sakit hati.

Cara yang paling alami untuk tertawa yakni ketika anda melaksanakan sesuatu yang benar-benar anda sukai.  Jika anda benar-benar menikmati hal tersebut, anda tak hanya mendapatkan tawa, namun juga merasakah kepuasan yang sangat mempunyai kegunaan untuk menyembuhkan sakit hati.

8.  Kembangkan pola hidup sehat

Pasti anda bertanya-tanya, apa kekerabatan pola hidup sehat dan sakit hati?  Yang jelas, sakit hati bersumber dari pikiran, dan pikiran kita akan terus menerus membawa kita pada kenangan jelek tersebut apabila tidak mendapatkan nutrisi yang cukup.  Serangan dari pikiran-pikiran ini sanggup juga mempengaruhi kesehatan badan apabila kita tidak mengonsumsi masakan bergizi dan melaksanakan pola hidup sehat.

Berdasarkan penelitian para ahli, orang yang menyebarkan pola hidup sehat, makan teratur, dan olah raga setiap hari cenderung lebih senang dan lebih tahan stres maupun depresi.  Oleh alasannya itu, sangat penting untuk tetap menjaga baik-baik pola makan dan olahraga anda.

7.  Cobalah untuk mengambil pesan yang tersirat dari pengalaman anda


Dari setiap pengalaman jelek niscaya selalu ada pelajaran yang kita petik.  Begitu juga dari suatu hal yang sanggup menimbulkan kita mencicipi sakit hati, niscaya selalu ada pesan yang tersirat yang terkandung di dalamnya.  Manfaatkanlah pengalaman ini untuk kembali melihat ke dalam diri anda sekaligus berdiskusi dengannya.  Cobalah untuk menemukan nilai-nilai nyata dari hal-hal yang menyakiti anda.

Gunakanlah saat-saat yang menciptakan anda terluka sebagai suatu cambukan untuk menjadi langsung yang lebih berpengaruh dan bijaksana di masa depan.  Manfaatkanlah saat-saat anda mencicipi sakit hati ini untuk menjadi motivasi biar lebih sukses di masa depan.

6.  Bersosialisasi

Rasa sakit hati sanggup lebih gampang hilang apabila anda meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan orang lain daripada hanya membisu dan duduk bersedih di rumah.  Oleh alasannya itu, cobalah untuk membuka diri pada orang lain dan ceritakanlah rasa sakit dalam diri anda pada orang-orang terdekat.  Anda niscaya akan merasa jauh lebih baik jikalau sudah melaksanakan hal ini.

Dengan bersosialisasi, pikiran dan wawasan kita juga akan lebih terbuka.  Kita tidak akan melulu terfokus pada hal-hal yang mengakibatkan kegalauan dan kegusaran dalam hati.  Oleh alasannya itu, jangan ragu untuk bersosialisasi jikalau anda merasa sakit hati.

5,  Konsumsi coklat

Coklat terbukti sebagai salah satu materi masakan yang menunjukkan energi nyata dan biasa dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang sedih, stres, tertekan, dan depresi.  Ini alasannya coklat mengandung banyak vitamin, kalori, kafein, dan anti oksidan yang sanggup menciptakan diri anda seakan-akan dialiri energi hangat ketika mengonsumsinya.

Sepanjang tidak dilakukan secara berlebihan, mengonsumsi coklat sangat menyehatkan badan dan juga jiwa. Selain coklat batangan yang umum dijual, anda sanggup juga meminum segelas coklat hangat setelah mandi untuk mengusir jauh-jauh rasa sakit hati.

4.  Senangkan hati anda

Kebahagiaan yakni senjata yang paling ampuh untuk mengobati rasa sakit hati.  Jika anda ingin hati yang terluka lekas sembuh menyerupai sedia kala, cobalah untuk melaksanakan hal-hal yang anda sukai.  Ingat, hal-hal tersebut sanggup berupa hadiah untuk diri anda sendiri, dan sanggup juga berupa acara yang benar-benar anda senangi.

Untuk menyenangkan hati tidaklah harus selalu diikuti dengan biaya mahal.  Cara paling sederhana mungkin yakni dengan mengambil liburan satu hari untuk benar-benar rileks di rumah sambil menonton film favorit.  Anda juga sanggup pergi menonton konser musik favorit, atau pergi ke restoran favorit anda.

3.  Jangan pernah mencoba untuk menyakiti diri sendiri

Prinsip yang paling penting ketika merasa sakit hati: jangan pernah untuk mencoba menyakiti diri sendiri.  Jangan terlalu menyalahkan diri anda atas semua rasa sakit yang sekarang anda derita.  Jangan pula mencoba menghukum diri anda, alasannya hal itu sama sekali tidak akan mengubah hal yang sudah terjadi dan justru sanggup menambah derita yang anda alami.

Ingat, anda tidak sendirian di dunia ini.  Jika anda merasa rasa sakit hati yang dialami sudah terlalu berat untuk ditanggung, cobalah untuk berdoa dan minta pinjaman pada Sang Pencipta.  Dekatkanlah diri anda pada Tuhan, dan percayalah bahwa ia sanggup mengobati semua rasa sakit di hati anda.

2.  Jangan mengulang kesalahan yang sama 

Ketika pada balasannya anda sanggup mengatasi rasa sakit hati, jangan pernah masuk ke dalam keadaan yang sanggup menciptakan anda mencicipi rasa sakit yang sama.  Misalkan jikalau rasa sakit anda terjadi alasannya kekerabatan cinta, maka jangan ragu-ragi untuk melupakan mantan pacar anda dan tutup segala kemungkinan untuk berkomunikasi dengannya.

Jangan hingga anda terjebak pada pengalam yang tidak menyenangkan, alasannya jikalau anda mencicipi lagi sakit hati alasannya suatu hal yang sama, hal ini akan jauh lebih menyakitkan dan sanggup menimbulkan trauma.  Oleh alasannya itu, jangan mengulang kesalahan dan bertindaklah secara bijak.

1.  Kasihilah orang lain


Rasa sakit hati akan lebih  cepat hilang apabila kita memakai waktu kita untuk mengasihi dan mencintai orang lain, dan bukan membenamkan diri dalam kesedihan atau kebencian.  Gunakanlah momen-momen ketika anda merasa sakit hati untuk membantu orang lain.  Bantu mereka dengan hal-hal sederhana, dan buat orang lain merasa bahagia.

Ketika anda berhasil menciptakan orang lain merasa gembira, energi nyata orang tersebut akan diserap oleh diri anda.  Jika anda mendapatkan banyak energi nyata yang bersumber dari kasih sayang, cinta, tawa, dan kebahagiaan, maka rasa sakit, dendam, dan kebencian di dalam hati akan hilang dan hati anda akan sembuh secara sempurna.

Seperti itulah isu menarik seputar 10 Tips Praktis Mengatasi Sakit Hati yang sanggup anda praktekkan dalam jikalau anda sedang mengalami rasa sakit hati. Semoga isu diatas sanggup bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Baca:
10 Keuntungan Menjadi Orang Jomblo
10 Cara Menghadapi Pacar yang Selingkuh
10 Cara Cepat Move on Dari Mantan Pacar
10 Cara Menghadapi Pacar yang Sibuk
Tag : Love, Tips
0 Komentar untuk "10 Tips Gampang Mengatasi Sakit Hati"

Back To Top