10 Tips Biar Terhindar Penyakit Kanker

10 Tips Agar Terhindar Penyakit Kanker - Penyebab kanker yang belum sanggup diketahui secara pasti, menciptakan para dokter tidak hentinya mengampanyekan pencegahan kanker. Seperti yang diungkapkan seorang dokter di Mumbai India Dr. KM Sunesara kalau kanker sanggup dicegah. "Ada beberapa hal termasuk teladan gaya hidup yang perlu diubah untuk menghindari kanker,"kata Sunesara, ibarat dikutip TimesofIndia.

1. Ganti segera panci atau penggorengan yang sudah lama
Ganti segera panci dan penggorengan yang sudah usang dipakai. Apalagi kalau alat memasak Anda sudah ada yang gosong. Gosong itu biasanya mempunyai senyawa asam PFOA (asam perflurooctanic) yang berbahaya. Karena sanggup meresap ke makanan. Asam ini diteliti berafiliasi dengan pertumbuhan kanker.

2. Berhenti merokok dan jangan menghirup asap rokok
Memang ini pencegahan yang klasik. Tapi sudah banyak kasus penyakit kronis yang disebabkan oleh kebiasaan merokok.

"Satu rokok sehari saja sanggup meningkatkan risiko kanker paru-paru, kandung kemih, ginjal, tenggorokan dan mulut. apalagi kalau kebiasaan ini dilakukan setiap hari dan bertahun-tahun," katanya.

3. Hindari matahari
Sumber vitamin D yang berasal dari matahari ketika ini tidak sebaik dulu. berdasarkan Sunesara, ancaman matahari sanggup menjadikan seorang terkena kanker kulit.

"Hindari paparan sinar UV dan jangan lupa untuk mengenakan tabir surya setiap keluar rumah,"kata Sunesara.

4. Menjaga berat badan
Obesitas atau kelebihan berat tubuh juga akan meningkatkan risiko kanker. Untuk mencegahnya, kalau perlu Anda harus menurunkan berat badan. Berpikirlah untuk sehat biar sanggup mengurangi risiko kanker Jangan lupa mengukur BMI Anda secara teratur.

5. Pilih Cuci tangan dengan air dan kurangi penggunaan Hand Sanitiser
Triclosan ketika ini banyak ditemukan dalam semua produk pembersih tangan dan produk perawatan tubuh. Tapi penggunaan yang terlalu sering ternyata sanggup menjadikan iritasi, gangguan hormon dan kanker. Dr Sunsesara menyarankan untuk menentukan sabun biasa atau air saja, lantaran lebih efektif sebagai sabun antibakteri.

6. Kurangi penggunaan ponsel
Ponsel mempunyai frekuensi yang sanggup merusak otak Anda. Menurut Laporan Panel Kanker, frekuensi tersebut sanggup merusak sel-sel otak dan sanggup menjadikan kanker otak dalam jangka panjang. Gunakan ponsel hanya untuk menelepon atau mengirim pesan dan tetap gunakan hands free untuk mengurangi imbas frekuensinya. Lihat: 10 Kebiasaan Buruk Pengguna Teknologi

7. Minum banyak air
Minum banyak air sanggup mengurangi risiko kanker kandung kemih. dengan cara pengenceran konsentrasi biro penyebab kanker dalam urin dan membantu untuk flush mereka melalui kandung kemih lebih cepat. Kaprikornus mengkonsumsi air yang cukup sepanjang hari.

8. Jangan pernah mengabaikan nyeri
Jika Anda mengalami rasa sakit atau kembung selama beberapa hari, maka jangan mengabaikannya. Bisa jadi gejala ini merupakan jenis kanker tertentu. Jadi, setiap kali Anda mengalami jenis sakit, cari sumbangan medis segera.

9. Hindari scan yang tidak perlu
Meskipun CT scan dan sinar-X yakni salah satu alat diagnostik terbaik, tetapi berlebihan yang sanggup menempatkan Anda pada risiko yang lebih tinggi terkena kanker. Sinar tinggi dipancarkan dari alat diagnostik ini sanggup memicu leukemia, jadi hindari scan yang tidak perlu atau menentukan pengganti kalau memungkinkan.

10. Kurangi makan daging yang digoreng
Senyawa penyebab kanker akan terbentuk ketika lemak dari daging menetes ke api. Dengan demikian, untuk mencegah kanker cobalah untuk mengukus atau merebus daging.

Seperti itulah ulasan dari daftar top 10 kali ini terkait Tips Agar Terhindar Penyakit Kanker yang sanggup anda jadikan rujukan biar terhindar dari penyakit yang mematikan tersebut. Semoga info diatas sanggup membantu anda dalam menghindari penyakit kanker. Sekian dan terima kasih..

Lihat juga: 10 Jenis Buah untuk Kesehatan Jantung
Tag : Health
0 Komentar untuk "10 Tips Biar Terhindar Penyakit Kanker"

Back To Top