10 Tips Ampuh Menghilangkan Anyir Badan

Berbagi 10 - Memiliki busuk tubuh memanglah merupakan hal yang pastinya sangat, sangat dan sangat menciptakan anda aib dan tidak percaya diri dalam melaksanakan sesuatu. Banyak hal mengakibatkan tubuh mengeluarkan busuk yang tidak sedap dan salah satunya yaitu keringat yang berlebihan sanggup menciptakan tubuh menjadi bau. Bagaimana cara menghilangkan Bau Badan? Nah, untuk kesempatan ini membuatkan 10 ingin membuatkan tips kepada pembaca wacana tips menghilangkan busuk badan.

 Memiliki busuk tubuh memanglah merupakan hal yang pastinya sangat 10 Tips Ampuh Menghilangkan Bau Badan

Pada beberapa kasus, meski telah rajin mandi, akan tetapi tetap saja seseorang menderita akhir busuk tubuhnya yang tidak menyenangkan itu. Bagi yang mendapat problem menyerupai ini, anda bisa mencoba tips tradisional dari para leluhur kita dibawah ini.

1. Daun Sirih (Piper Betle)

Daun sirih yang usang dikenal berguna sebagai antiseptik juga diketahui mengandung zat-zat aktif yang bisa menghilangkan busuk badan. Sirih dikenal ampuh menghilangkan busuk tubuh terutama yang ditimbulkan basil atau jamur. Kandungan kimia minyak asiri dalam daun sirih antara lain kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol dan zat samak.

Untuk menghilangkan busuk badan, salah satu cara yaitu dengan merendam beberapa air panas. Setelah dingin, airnya diminum. Dapat pula ditambahkan gula putih secukupnyauntuk menambah rasa. Cara lainnya yaitu dengan menghaluskan daun sirih dengan kapur kemudian dioleskan ke ketiak.

2. Daun Beluntas (Pluchea Indica)

Tanaman yang biasa dipakai sebagai pagar hidup ini memiliki sifat khas berbau langau dan berasa getir. Daun dan bunganya mengandung alkali yang bertindak sebagai antiseptik. Kandungan kimianya antara lain asam amino (leusin, isoleusin, triptofan, treonin), lemak, kalsium, fosfor, besi vitamin A & C. Untuk menghilangkan busuk badan, daun beluntas biasa dilalap mentah atau dikukus terlebih dahulu. Daun beluntas yang telah direbus juga enak disantap sebagai urap (sayuran dengan kelapa parut yang dibumbui).

Jika biasanya menyantap daun beluntas, busuk tubuh akan hilang. Selain itu, busuk ekspresi yang kurang sedap pun akan hilang. Bagi yang tidak suka, bisa dengan meminum air rebusan daunnya setiap pagi dan sore. Beluntas juga bermanfaat menurunkan suhu tubuh untuk mendinginkan tubuh sehingga banyak keringat dan suhu tubuh menjadi turun.

3. Daun Kemangi (Ocimun Baliscium)

Zat aktif yang terkandung dalam daun kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik. Untuk mendapat menfaat daun ini juga dipakai sebagai lalap mentah atau sebagai sayuran urap yang juga mentah. Daun kemangi juga mengandung zat yang meningkatkan selera makan. Bagi wanita yang sedang mengalami menstruasi, bila mengkonsumsi daun kemangi kurang lebih satu genggam pagi dan sore selama masa haid akan terhindar dari busuk tidak sedap yang sering menimpa wanita hadi.

4. Rimpang Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza)

Zat - zat yang terkandung di dalam temulawak yaitu sapomin, flavoinoida dan minyak asiri untuk menghilangkan busuk badan. Caranya ialah minum rebusan rimpang temulawak yang telah dipotong - potong halus.

Air perasan temulawak yang sudah diparut dengan embel-embel sedikit madu juga sanggup diminum untuk menghilangkan busuk tak sedapyang keluar dari tubuh. Selain itu, parutan temulawak juga sanggup dibalurkan ke seluruh badan, dan didiamkan sampai kering sebelum dibersihkan untuk mendapat hasil yang maksimal.

5. Bunga Kecombrang (Nicolaia Speciosa)

Zat aktif yang terkandung didalamnya yang sanggup menghilangkan busuk tubuh yaitu sapomin, flavoinoida dan polifenol. Kecombrang sanggup dimanfaatkan dengan memasak daun muda dan bunganya dimakan sebagai teman makan nasi. Didaerah tertentu kecombrang biasa dimasak sebagai sayur lodeh.

6. Jeruk Purut (Citrus Bystrix)

Kulitnya mengandung minyak asiri yuang berbau harum. Jeruk purut sanggup dipakai untuk menghilangkan busuk tubuh dengan cara meminum sari adonan kulit jeruk purut dengan sebatang kencur yang dihaluskan bersama - sama dengan air secukupnya.

7. Jeruk Nipis (Citrus Aurantifolia)

Air jeruk nipis dicampur dengan sedikit kapur sirih kemudian digosokkan kebagian tertentu menyerupai ketiak dipercaya bisa mengusir busuk tubuh tidak sedap.

8. Jahe (zingiber Officanale)

Banyak orang India percaya bahwa bila mengkonsumsi jahe menciptakan mereka tercium manis.
Menurut Peng Chao Cing dari kaisar Shen Nong (3000 SM), jahe segar sanggup menghilangkan busuk tubuh dan mendekatkan kepada aura spiritual. Wedang jahe bila dikonsumsi secara terarur bisa jadi sangat membantu mengatasi problem busuk badan.

9. Ketimun (Cucumis Savitus)

Satu buah ketimun muda dikupas kulitnya kemudian digosokkan ke bab tubuh yang berbau sampai berulang setelah mandi.

10. Cengkih (Eugenia Aromatica)

Beberpa kuntum bunga cengkeh direndam sehinga mengembang kemudia airnya diminum. Air rebusan beberapa kuntum cengkeh dengan gula merah sanggup pula menjadi minuman segar dan menghanagtkan ketika hujan.

Bagaimana pendapat anda mengenai daftar top 10 kali ini? Semoga 10 tips menghilangkan busuk badan ini sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan lupa update gosip top 10 menarik lainnya setiap harinya. Sekian dulu yaa..
Tag : Tips
0 Komentar untuk "10 Tips Ampuh Menghilangkan Anyir Badan"

Back To Top