10 Fitur Gmail Lab Yang Bermanfaat Bagi Anda

Berbagi 10 - Fitur-Fitur Gmail Lab yang Bermanfaat - GMail ialah layanan email berbasis web yang cukup populer. Walaupun ketika ini GMail sanggup diakses lewat email client desktop menyerupai OutLook dan sanggup diakses lewat Smartphone, GMail tetap lebih nyaman di kanal lewat browser standar menyerupai Google Chrome atau Firefox.

Ada beberapa alasan mengapa membaca email di Browser lebih nyaman ketimbang di Smartphone, salah satunya ialah fitur GMail Lab. GMail Lab ialah fitur di Gmail yang masih dalam tahap uji coba, anda sanggup mengakses fitur ini dari hidangan Setting-> lab, lihat deskripsinya dan enable. Sekedar catatan, aktifkan fitur yang bermanfaat saja bagi anda, sebab makin banyak fitur yang di aktifkan, maka akan semakin usang loading GMail waktu dibuka.

 GMail ialah layanan email berbasis web yang cukup terkenal 10 Fitur Gmail Lab yang Bermanfaat Bagi Anda

Disini terdapat banyak sekali macam fitur yang sanggup menciptakan hidup anda lebih mudah, sebab banyaknya fitur yang ada di GMail Lab, aku akan merekomendasikan 10 Fitur di lab yang paling terkenal dan bermanfaat bagi anda.

Fitur-Fitur Gmail Lab yang Bermanfaat

1. Inbox Preview
Inbox preview ialah fitur lab yang akan menampilkan tampilan "splash" dari inbox anda, ketika GMail masih dalam proses loading, anda sanggup melihat inbox anda, apakah ada email gres atau tidak.

2.Unread message icon
Fitur ini menambahkan angka dari berapa email yang belum anda baca di favicon Gmail

3. Message translation
Pernah sanggup email dari kenalan di luar negri, entah jepang, arab atau amerika? nah, tentunya gundah kan? cukup pake fitur ini , maka anda sanggup eksklusif menterjemahkan email tadi kebahasa indonesia atau bahasa lain yang di dukung google translate.

4. Undo Send
Pernah mengetik email dan email belum selesai di ketik, tanpa sengaja tombol send ter klik? atau pernah mau ngirim email tapi sehabis di klik Send, ternyata email yang dituju salah? Gunakan saja fitur ini untuk mengundo nya

5. Google Calendar Gadget
Fitur ini akan menampilkan kegiatan yang anda buat di Google Calendar, muncul di Halaman Gmail anda, sehingga anda tidak perlu membuka Google Calendar secara terpisah

6. Google Docs Gadget
Hampir sama dengan fitur no 5, hanya saja yang ditampilkandisini bukan Calendar, tapi daftar dokumen yang anda simpan di Google Docs.

7. Google Docs Preview
Fitur terakhir ialah fitur preview, fitur tersebut ialah Google docs preview, akan menampikan isi dokument doc, xls,ppt dan dokumen office standar di Gmail, jadi anda tidak perlu mendownloadnya kalo hanya sekedar melihat isinya apa,

8. Google Maps Prevew
Menampilkan Peta, kalau di Emailnya terdapat alamat lokasi, misal lokasi kantor pengrim atau misalkan kalau email berupa undangan/event tertentu, maka lokasi event akan ditampilkan di Maps.

9. Flickr Preview
Menampilkan Gambar dari Flickr kalau di dalam email terdapat link yang mengarah ke foto yang ada di FIickr.

10. Picassa Preview
Menampilkan Gambar dari Picassa kalau di dalam email terdapat link yang mengarah ke foto yang ada di Picassa web Album.

Tag : Gmail, Info, Internet
0 Komentar untuk "10 Fitur Gmail Lab Yang Bermanfaat Bagi Anda"

Back To Top