10 Cara Menjadi Orang Yang Menyenangkan

Menjadi orang yang menyenangkan sangatlah penting 10 Cara Menjadi Orang yang Menyenangkan

10 Cara Menjadi Orang yang MenyenangkanMenjadi orang yang menyenangkan sangatlah penting. Itu merupakan salah satu cara biar kita disukai banyak orang. Disukai banyak orang berarti membuka jalan untuk memperbanyak sobat dan relasi. Memang tidak gampang untuk menjadi orang yang menyenangkan, tapi bukan berarti tidak mungkin. Semua orang boleh menjadi orang yang menyenangkan. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang patut dicuba kalau anda ingin menjadi orang yang menyenangkan.

1. Percaya diri
kepercayaan diri seseorang sangat kuat terhadap apa yang beliau lakukan dan bagaimana orang lain memperlakukan mereka. Kepercayaan diri merupakan sebuah bahu untuk menjadi orang yang menyenangkan. Tapi awas, jangan terlalu berlebihan (over confidents) justru akan menciptakan kita menjadi orang yang menyebalkan bukan orang yang menyenangkan.

2. Selalu berfikir faktual (positive thinking)
Selalu berfikir faktual dengan apa yang terjadi di sekitar kita yakni sesuatu yang menyenangkan. Berfikir faktual akan memacu kita untuk melaksanakan hal-hal yang faktual pula. Dan itu juga lah yang akan menciptakan orang-orang memperlihatkan respon yang faktual atas keberadaan kita. Menyenangkan bukan kalau kita boleh diterima secara faktual dalam pergaulan.

3. Mendengarkan orang lain
Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari mendengarkan orang lain.Salah satunya yakni membantu kita memahami cara berfikir orang lain. Dan itu sangat menyenangkan bagi kita langsung maupun orang yang kita pahami. Tak ada yang lebih menyenangkan dari sebuah interaksi selain saling memahami.

4. Selalu tersenyum
Memperbanyak senyum dikala berinteraksi dengan orang lain. Bukankah sangat menyenangkan kalau kita bebicara dengan orang yang selalu memperlihatkan senyum? Daripada orang yang hanya cemberut dan kaku. Nah, begitu juga evaluasi orang lain terhadap kita.

5. Mengenali kelebihan diri sendiri
Kenali apa saja talenta dan kelebihanmu. Asah kemampuan tersebut sehingga kau menjadi orang yang menonjol. Yang special. Jangan terlalu fokus terhadap kekurangan diri. Fokus dalam memperbaiki kekurangan diri, hanya akan menciptakan kau menjadi orang yang rata-rata saja. Bangunlah dirimu atas dasar kelebihanmu, bukan kekuranganmu.

6. Jadilah orang yang jujur
Percayalah, seseorang yang mempunyai kejujuran dalam dirinya akan diterima dengan baik di komuniti mana pun. Satu hal yang sangat menyenangkan bila kita boleh diterima dimana saja kita berada

7. Pandai menempatkan diri
Kemampuan untuk beradaptasi, menyesuaikan diri dengan keadaan lingkungan, terutama lingkungan yang gres sangat diharapkan untuk menjadi orang yang menyenangkan. Sebab dengan kemampuan mengikuti keadaan dan menempatkan diri inilah kita kan dengan gampang diterima oleh orang-orang di mana pun itu

8. Sederhana dan apa adanya
Hal yang sangat menyenangkan yakni apabila orang-orang boleh mendapatkan diri kita apa adanya. Maka kesederhanaan yakni sebuah perilaku yang wajib dimiliki. Apa adanya dan tidak perlu berlebihan.

9. Membuka diri untuk orang lain
Buka diri kau untuk orang-orang yang ingin mengenal kamu. Dan jangan sekali-kali memilih-milih dan membeza2kan seseorang menurut statusnya. Kamu harus menjalin silaturahami dengan semua orang. Dengan catatan, kau harus membentengi diri biar tidak gampang terbawa arus yang negatif.

10. Boleh mendapatkan perubahan
Jadilah orang yang fleksibel, jangan terlalu kaku. Setiap kehidupan niscaya mengalami perubahan termasuk lingkungan. Kamu harus mengikuti, tapi harus punya filter/penyaring mana yang baik mana yang kurang baik. Kalau sudah begini maka perubahan yakni sesuatu yang menyenangkan. Sama menyerupai dirimu

10 Cara Menjadi Orang yang Menyenangkan
arhamvhy
Tag : Tips
0 Komentar untuk "10 Cara Menjadi Orang Yang Menyenangkan"

Back To Top