10 Tips Alami Menciptakan Mata Lebih Indah

10 Tips Alami Membuat Mata Lebih Indah - Beberapa orang cukup beruntung dilahirkan dengan mata anggun alami dan penglihatan yang bagus. Tapi kalau Anda ialah tipe yang terus-menerus menyipitkan, sering melotot, lelah, atau hanya biasa-biasa saja, dan siap untuk melaksanakan makeover, maka Anda akan sangat beruntung, alasannya ialah kami sudah menyiapkan 10 cara sederhana untuk merias mata Anda.


Pada ketika yang sama, kami menyadari bahwa banyak wanita menyiasatinya dengan tampilan yang palsu atau terlalu dibuat-buat, jadi kami akan merekomendasikan mencoba langkah ini satu per satu kalau Anda ingin memperindah kecantikan mata Anda, dan bukan menerapkan semuanya sekaligus.

1. Mengapa tidak melepas kacamata dan mencoba lensa kontak?
Jika Anda belum pernah menggunakan lensa kontak, satu-satunya hal yang masuk nalar untuk dilakukan ialah dengan mengunjungi dokter mata profesional untuk resep yang tepat. Mengingat belanja di internet ketika ini semakin populer, membeli secara online sepasang lensa kontak yang lebih murah dan menarik mungkin tampak ibarat jalan keluar yang mudah, tetapi mendapat pengetahuan yang sempurna ihwal lensa kontak akan membuat mata Anda semakin cantik.

Setelah Anda menggunakan lensa Anda untuk pertama kalinya, mata Anda mungkin merasa sedikit tegang dan pandangan Anda akan buram. Hal itu normal untuk beberapa detik pertama, tetapi dihentikan terjadi untuk jangka waktu tertentu dan sehabis berkedip beberapa kali. Jika demikian, lensa kontak mungkin tidak cocok untuk kornea mata, dan Anda mungkin harus beralih ke merek lensa kontak yang berbeda. Berbelanja lensa kontak ibarat belanja sepatu, sangat normal untuk mencoba beberapa merek yang berbeda sebelum menemukan yang paling nyaman.

2. Mencoba lensa kecantikan
Terganggu dengan lensa kontak berwarna dan melingkar? Cobalah menggunakan lensa kecantikan, yang jauh lebih halus dibandingkan yang biasa. Tidak ibarat lensa kontak berwarna, lensa kecantikan meningkatkan penglihatan mata Anda dengan menggunakan warna-warna yang sudah ada di iris mata Anda. Efeknya begitu alami, orang lain akan sulit mengetahui bahwa Anda menggunakan lensa kontak tersebut, mereka mungkin melihat bab putih mata Anda lebih terang, atau Anda tersenyum dengan sinar tertentu, tapi mereka cenderung menganggap Anda niscaya sudah cukup tidur dan bukan menggunakan lensa kontak khusus.

Baru-baru ini kami mencoba lensa kecantikan 1 Day Acuvue Define (gambar di atas), yang menyediakan imbas Natural Shine (berkilau), Accent (lingkaran lensa tipis), dan Vivid (seperti gres bangun), dan cukup benar, tidak ada orang yanbg sanggup membedakan bahwa kami menambah penampilan kami dengan lensa. Tidak ibarat lensa yang banyak tersedia secara online, lensa tersebut dilindungi dengan pelindung sinar UV dan bab berwarna antara lapisan lensa yang bening untuk melindungi warna lensa bocor ke kornea Anda.

3. Pelajari teknik menggunakan eyeliner yang baik
Eyeliner mungkin mendramatisir penampilan Anda, tetapi merek dan teknik yang salah sanggup membuat mata Anda terlihat lebih sipit dan bukan membuatnya tampak terbuka. Jika mata Anda mempunyai sisi yang lebih kecil, hindari melapisi sisinya secara penuh. Warnai hanya dua pertiga pada bab luar dari mata Anda, dan pastikan liner lebih berat pada kelopak mata bab atas daripada bab bawahnya. Gunakan pula gel liner. Efek keseluruhan akan memperlihatkan bentuk mata Anda lebih tegas.

4. Gunakan concealer di seluruh area mata
Menyembunyikan bulat hitam ialah hal yang wajib bagi kita yang menyukai riasan, tapi kalau Anda ingin mendapat lebih, belilah warna cerah primer dan gunakan di seluruh area mata, bukan hanya pada kelopak mata bab atas sebelum menggunakan concealer. Anda tidak hanya akan perlu sedikit concealer, tapi itu juga akan bertahan lebih usang dari biasanya. Jika itu masih belum cukup, Anda bahkan sanggup menggunakan sedikit highlighter (biasanya dipakai pada tulang pipi) untuk memberi kesan cerah.

5. Kunjungi salon alis mata profesional
Jika Anda pernah melihat film 'Frida', ketika Salma Hayek memainkan alis matanya yang terkenal sebagai Frida Kahlo, Anda akan tahu bahwa alis sanggup memperbaiki atau merusak penampilan Anda. Alis tebal membuat Anda terlihat lebih muda, sementara alis melengkung sanggup meningkatkan lisan Anda. Jika Anda seorang yang gres berurusan dengan rias alis, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan ahlinya sebelum melaksanakan perawatan sendiri, alasannya ialah seorang pemula mempunyai kecenderungan untuk salah.

Kami akan merekomendasikan threading, alasannya ialah jauh lebih murah dan kurang menyakitkan dibandingkan waxing, juga hanya memerlukan waktu yang lebih sedikit dan lebih rapi daripada tweezing. Setelah mahir membuat alis Anda dengan bentuk yang benar, semua yang Anda harus lakukan di rumah ialah menjaga alis Anda tetap sama di keduanya. Perlu diingat bahwa alis Anda seharusnya hanya bersaudara, bukan kembar, jadi tidak apa-apa kalau ada yang berbentuk sedikit berbeda dari yang lain.

6. Gunakan bulu mata palsu
Ini ialah salah satu cara yang rumit, Anda membutuhkan latihan untuk menggunakanbulu mata palsu, dan menentukan produk yang sempurna untuk bentuk mata Anda alasannya ialah kebanyakan sanggup menjadi masalah. Belum lagi hasil dari falsies sanggup terlihat norak di tempat kerja tertentu, katakanlah di ICU ketika Anda ialah seorang dokter. Kami akan merekomendasikan tipe setengah bulu mata sebagai permulaan, alasannya ialah tidak hanya lebih halus, tapi juga lebih gampang untuk mengaplikasikannya kalau Anda tidak terbiasa memakainya.

7. Mencoba perawatan mata nanah di rumah
Krim mata dan roll-on gel sanggup bekerja sebagai perawatan semalam, tetapi kalau Anda ingin menghemat uang, cobalah melaksanakan perawatan di rumah sebagai gantinya. Simpan beberapa sendok dalam freezer selama sekitar 15 menit dan letakkan di mata yang mata bengkak. Atau, kalau Anda gres saja final minum teh, Anda sanggup menggunakan satu teh celup hirau taacuh pada setiap mata untuk mendapat imbas yang sama. Dan kalau Anda seorang tradisionalis (atau lapar), Anda selalu sanggup menggunakan mentimun dingin.

8. Gunakan tetes mata untuk mata merah
Salah satu hal sederhana yang sanggup Anda lakukan untuk mempercantik mata Anda, tanpa menggunakan make up, ialah dengan mencerahkan bab mata yang putih. Bahkan makeup yang paling bagus dipakai akan terlihat buruk kalau mata Anda merah akhir alergi atau kebiasaan tidur yang buruk. Ambil sebotol kecil obat tetes mata dan gunakan di pagi hari, sebelum mengenakan lensa kontak. Anda akan takjub melihat betapa segar penampilan Anda, bahkan sebelum meminum secangkir kopi di pagi hari!

9. Eyeliner warna Champagne
Lupakan apa yang dikatakan oleh blog kecantikan kepada Anda ihwal penggunaan eyeliner putih untuk memperbesar mata Anda. Tentu, hal itu sanggup membuat delusi ukuran dengan memperluas warna putih alami Anda, tetapi efeknya sanggup terlihat sedikit pucat pada warna kulit yang lebih cokelat. Sebaliknya, gunakan champagne atau pensil berwarna emas di sepanjang sudut bab dalam mata Anda. Tebalkan sepertiga bab bawah mata dan buatlah kerangka ‘segitiga’ di tempat kelopak bab atas dan bawah mata bertemu.

10. Jangan terlalu berlebihan
Anda ingin perhatian orang berada di mata Anda, bukan pada make-up mata Anda. Warna lensa kontak yang salah sanggup membuat Anda terlihat ibarat kesurupan, sedangkan terlalu banyak lapisan bulu mata palsu akan memberatkan kelopak mata Anda ke bawah. Demikian pula, selotip atau lem untuk kelopak mata sanggup membuat Anda terlihat terus-menerus mengantuk kalau selotip itu salah diapakai. Jika Anda merupakan seorang pemula untuk make up mata, jangan memakainya terlalu berlebihan sehingga Anda sanggup mengetahui apa yang membuat Anda merasa nyaman. Jika tidak, pandangan orang ajaib yang terkejut akan membuat Anda malas menggunakan make-up lagi.

Baca: 10 Tips Menghilangkan Kantung Mata
Tag : Tips
0 Komentar untuk "10 Tips Alami Menciptakan Mata Lebih Indah"

Back To Top