10 Macam Pekerjaan Bebas Rasa Bosan

 Kebosanan ialah hal yang sanggup menumpulkan kreativitas 10 Macam Pekerjaan Bebas Rasa Bosan

10 Pekerjaan yang Bebas Dari Rasa Bosan - Kebosanan ialah hal yang sanggup menumpulkan kreativitas, dan menurunkan produktivitas. Jika Anda ialah tipe pekerja yang bahagia tantangan dan butuh hal yang menegangkan supaya sanggup terus bersemangat ketika bekerja, coba tilik pekerjaan-pekerjaan yang dirangkum oleh Careerbuilder.com sebagai pekerjaan bebas rasa bosan berikut:

1. Awak pesawat terbang
Pengelana dan bahagia melihat tempat-tempat baru? Awak pesawat terbang ialah salah satu profesi yang sanggup Anda coba. Pekerjaan ini memungkinkan Anda untuk selalu bergerak, selalu berusaha, dan bekerja. Bukan hal yang mengherankan jikalau di setiap penerbangan, mereka akan menemukan hal-hal unik yang berkaitan dengan para penumpang. Tetapi, pekerjaan ini juga berisiko. Tak jarang, Anda justru harus bekerja di hari libur dan selesai pekan. Selama bekerja, Anda juga harus memastikan para penumpang mengikuti hukum keselamatan dan keamanan, sembari menciptakan penumpang tetap nyaman.

2. Buyer
Buyer ialah pembeli yang memilih, menentukan, dan membeli pakaian yang diperkirakan akan menjadi tren di masa mendatang. Selain itu, mereka juga harus menentukan apa yang akan laku terjual dan memperkirakan berapa jumlah produk yang seharusnya mereka miliki. Untuk sanggup sukses, seorang buyer harus mengetahui dan terus mengikuti tren terbaru, harga pasaran, tingkat penjualan, dan teladan pembelanjaan konsumen.

3. Perencana acara
Profesi ini ialah segalanya, kecuali membosankan. Pekerjaannya melelahkan, penuh stres, tetapi juga mendebarkan dan penuh kreativitas. Perencana program harus selalu siap sedia, kapan pun dan di mana pun. Profesi ini harus siap berhadapan dengan beberapa pihak dalam waktu bersamaan, dari vendor-vendor, pemilik acara, dan yang lainnya. Pekerjaan ini selalu di bawah jadwal ketat, harus sering bepergian ke banyak sekali tempat, selalu memantau kawasan acara, mendatangi rapat yang tak ada habisnya, bahkan di selesai pekan. Perencana program biasanya harus menangani lebih dari 1 program sekaligus. Artinya, kadang mereka harus menangani stres dalam mengerjakan lebih dari 1 program dalam waktu bersamaan.

4. Pramusaji
Jika Anda pernah mencoba bermain di game online atau game kecil perihal bisnis restoran, menyerupai Restaurant City, Cake Mania, Diner Dash, dan sebangsanya, Anda akan menemukan bahwa pekerjaan seorang pramusaji tidaklah mudah. Tak gampang menemukan waktu luang ketika bekerja sebagai pramusaji, alasannya ialah pekerjaannya seakan tak pernah berhenti. Anda harus mendapatkan pesanan, membersihkan sisa masakan dan minuman pelanggan, membersihkan meja, membersihkan lantai yang kotor, menutup pesanan, mengantarkan tagihan, mendapatkan keluhan pelanggan, dan semua itu harus dilakukan sambil tetap memperlihatkan wajah dan lisan ramah terhadap pelanggan. Seakan tak pernah ada usainya, bahkan ketika semua orang sedang menikmati libur. Seringkali para pramusaji justru bekerja alasannya ialah pada hari libur, restoran justru sedang ramai.

5. Futuris
Profesi ini tidak terlalu kentara dan jarang terdengar. Pekerjaan ini menyerupai kiprah konsultan bisnis dan peneliti. Pekerjaan semacam ini sangat sempurna untuk mereka yang menyukai variasi, penelitian, dan cenderung penuh keingintahuan. Profesi ini meneliti masa sekarang dan kecenderungan yang terjadi ketika ini untuk melihat perubahan yang kemungkinan akan terjadi di masa mendatang, dan sanggup mempengaruhi perusahaan. Mereka harus selalu melaksanakan penelitian, statistik, tren, dan prediksi lain untuk membantu mereka memperkirakan jalannya perubahan yang mungkin terjadi di masa mendatang.

6. Penggalang dana non profit
Penggalang dana untuk organisasi non profit memiliki kiprah yang tak mudah. Ia harus mengumpulkan dana untuk tetap mengusahakan biar asosiasi dan organisasi sanggup terus bertahan. Organisasi non profit juga butuh pemasukan alasannya ialah pengeluaran mereka pun cukup besar. Penggalang dana harus secara aktif mencari pemberi dana dan pemberi sumbangan, sekaligus merencanakan program untuk sanggup menuai bantuan untuk organisasi tersebut. Pengumpulan dana amat penting menentukan kelangsungan perusahaan dan kelanjutan proyek non profit tersebut.

7. Wartawan
Wartawan, entah itu dari media cetak, online, radio, atau televisi, hidup dari informasi ke berita, alasannya ialah informasi memang tidak akan pernah habis. Ketika sedang mengikuti sebuah informasi atau memeriksa kasus, melaporkan insiden penting secara langsung, atau menuliskannya sebelum tenggat waktu, wartawan harus selalu siap sedia bahkan dalam waktu yang mendadak sekalipun.

8. Pekerja kasino 
Profesi yang satu ini hanya relevan di beberapa negara saja. Namun, tetap saja, jikalau Anda pikirkan, pekerjaan sebagai karyawan tidak mengecewakan menegangkan. Sebagai karyawan, Anda bekerja sebagai dealer dalam permainan kartu, pengawas di lapangan, atau sebagai manager lapangan. Anda harus berhadapan dengan orang-orang yang haus uang, dan setiap detiknya amat besar lengan berkuasa terhadap uang yang dimiliki perusahaan dan reputasi karier Anda.

9. Suster
Banyak petugas medis yang menikmati pekerjaannya alasannya ialah sanggup menolong orang yang kesusahan. Namun sebagai petugas medis secara umum, Anda harus selalu siap siaga menghadapi keadaan. Karena dokter bedah mempunyai tingkat stres yang tinggi, sebagai suster Anda harus selalu bersikap hening dan sanggup menjadi tenaga pinjaman kapan pun dibutuhkan. Suster harus selalu waspada dan menjaga pasien yang membutuhkan perawatan khusus, melaksanakan inspeksi dari ruang ke ruang, menenangkan pasien, mendampingi keluarga pasien, memperbaharui papan kondisi pasien, juga memenuhi banyak sekali seruan para dokter, dan keluarga pasien.

10. Manajer hubungan masyarakat
Manajer hubungan masyarakat (Public Relations Manager) harus selalu siaga dan terus berpikir ke depan. Mereka harus selalu mempunyai planning untuk memperbaiki kemungkinan terburuk yang terjadi pada klien. Tugas-tugas mereka antara lain menjaga nama baik klien, menghentikan dilema yang melalap reputasi perusahaannya, mengeluarkan pernyataan yang diperlukan, melansir rilis kepada media, menjembatani klien dengan media, dan menggelar program untuk kliennya pada ketika yang bersamaan.

10 Pekerjaan yang Bebas Dari Rasa Bosan
Tag : Bisnis
0 Komentar untuk "10 Macam Pekerjaan Bebas Rasa Bosan"

Back To Top