10 Kutipan Motivasi Sir Alex Ferguson

10 Kutipan Motivasi Sir Alex Ferguson - Siapa sih yang tidak mengenal sosok Sir Alex Ferguson yang tahun ini kembali membawa Manchester United ke Juara Liga. (Lihat 10 Fakta Manchester United Juara EPL 2013). Sir Alex Ferguson ialah salah satu sosok di dunia sepak bola yang pernyataannya kerap menjadi kutipan terkenal. Tak jarang publik sepak bola menantikan komentar apa lagi yang bakal keluar dari ekspresi manajer Manchester United itu.


Berikut ialah sejumlah kutipan populer dari tahun ke tahun yang pernah diucapkan Fergie, ibarat terpapar dalam situs resmi klub.

1. Kutipan Terbaik Pertama
"Bagian dari pekerjaan saya ialah memastikan para pemain menapakkan kakinya tetap di tanah. Saya selalu menekankan kepada mereka, etos kerja ialah hal awal yang membawa mereka melalui pintu di sini dan mereka tak boleh kehilangan itu. Saya menyampaikan kepada mereka, 'Ketika pulang ke rumah ibumu, pastikan ia melihat orang yang sama yang dikirimkannya kepada saya. Sebab, bila kau memanfaatkan semua popularitas dan uang dengan cara yang salah, ibumu akan kecewa kepadamu."

2. Kutipan Terbaik Kedua
"Saya tak pernah mengalah dengan gampang, entah terhadap pemain atau terhadap suatu sebab. Bahkan, ketika tim ini menang, saya tak selalu senang. Sebab, standar ialah hal terpenting bagi saya dan bila mereka menjatuhkannya, saya marah."

3. Kutipan Terbaik Ketiga
"Saya terhormat sudah mengikuti Sir Matt lantaran yang harus kau lakukan hanya berusaha menjaga standar yang telah dipasangnya semenjak bertahun-tahun lalu."

4. Kutipan Terbaik Keempat
"Kami tak menyerah, kami bermain sampai akhir. Itu bukan sebuah kecelakaan, itu kepingan dari pembentukan tim ini."

5. Kutipan Terbaik Kelima
"Tim ini mungkin tak mempunyai faktor Ronaldo, tapi tim ini tidak mengerti kata kalah."

6. Kutipan Terbaik Keenam
"Saya masih dapat mengingat tubruk pertama saya menangani tim di Oxford. Saya telah melaksanakan sesi ceramahan tim dan gres akan masuk ke kursi cadangan ketika melihat sopir bus duduk di sana. Dia bahkan memperlihatkan tes ketika jeda babak. Hal ibarat itu eksklusif saya ubah."

7. Kutipan Terbaik Ketujuh
"Ketika ada orang Italia yang menyampaikan pada saya bahwa ada pasta di atas piring, saya selalu mengecek di bawah saus untuk memastikannya. Mereka ialah penemu tabir asap."

8. Kutipan Terbaik Kedelapan
"Saya tak dapat mempercayainya. Saya tidak dapat mempercayainya. Football. Bloody hell ."

9. Kutipan Terbaik Kesembilan
"Situasi (persaingan) ini mulai menggelitik. Saya menyebutnya squeaky-bum time ."

10. Kutipan Terbaik Kesepuluh
"Tantangan terbesar saya ialah bukan apa yang terjadi ketika ini, tapi tantangan terbesar saya ialah mendepak Liverpool dari tahtanya. Dan kau dapat mencetak (kutipan saya) itu."
Baca: 10 Fakta Menarik Class Of '92 Manchester United
Tag : Sport
0 Komentar untuk "10 Kutipan Motivasi Sir Alex Ferguson"

Back To Top