10 Cerita Hantu Menakutkan Di Jepan

Berbagi 10 - Salah satu negara yang mempunyai latar belakang yang berpijak pada hal supranatural yakni Negara Jepan. Pola pemikiran orang Jepang, ketika seseorang meninggal dunia rohnya akan meninggalkan kehidupan ini menuju ke dunia yang kekal, sehabis mencapai tempat tujuan ini rohnya harus menghabiskan beberapa waktu di antara tingkat keberadaan dalam sebuah tempat yang tidak terang dan tidak pasti.

Nah, Pada tempat inilah katanya roh sanggup menjadi hantu ingin tau yang sanggup menghantui atau mengganggu orang-orang yang masih mempunyai hubungan yang besar lengan berkuasa dengannya. Para roh tersebut terus menghantui orang-orang di dunia hingga ada seseorang atau sesuatu yang sanggup membebaskan mereka untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju keabadian. Berbagi 10 mencoba membagikan info misteri ini kepada pembaca terkait beberapa cerita hantu yang ada di Jepang:

Cerita Hantu Terseram Di Jepan


1. Rokurokubi (Hantu Jepang Leher Panjang)

 Salah satu negara yang mempunyai latar belakang yang berpijak pada hal supranatural yakni 10 Kisah Hantu Menyeramkan di Jepan

Rokurokubi yakni insan yang menerima eksekusi alasannya melanggar pantangan dalam anutan Buddha. Pada siang hari hantu jepang ini nampak menyerupai layaknya insan biasa, mereka sanggup membaur dengan masyarakat, bahkan ada yang mempunyai suami. Tapi waktu malam hari, leher mereka memanjang alasannya kutukan. Biasanya sebelum lehernya memanjang ia keluar rumah biar keluarganya tidak mengetahuinya, dan wajahnya sanggup berubah jadi menyeramkan.

Mereka melepas lehernya untuk menakuti atau memata-matai manusia. Terkadang, mereka juga mengganti wajah insan mereka dengan wajah setan. Hantu Jepang ini dikatakan gemar menakuti orang, biasanya mereka menampakkan diri dihadapan pemabuk atau orang yang sedang tidur. Konon Rokurokubi juga menghisap darah. Kemudian pada ketika pagi menjelang, lehernya akan kembali normal dan ia akan menjalani acara / kehidupan normalnya kembali.

2. Kasabake

 Salah satu negara yang mempunyai latar belakang yang berpijak pada hal supranatural yakni 10 Kisah Hantu Menyeramkan di Jepan

Kasabake yakni hantu jepang yang berwujud payung dengan mata satu dan pengecap terjulur. Penopangnya yakni satu kaki (gagang payung) yang menggunakan sandal kayu (geta). Hantu jepang ini suka berterbangan ketika hujan turun / hujan gerimis. Konon Kasabake suka bermain dengan anak kecil.

3. Nure-onna

 Salah satu negara yang mempunyai latar belakang yang berpijak pada hal supranatural yakni 10 Kisah Hantu Menyeramkan di Jepan

Nure-onna (濡女 ) yakni makhluk bertubuh ular dengan kepala seorang wanita. Banyak dongeng bervariasi wacana bentuk dari Nure-onna salah satunya yaitu ia digambarkan mempunyai tubuh sepanjang 300 m,mempunyai cakar dan taring yang panjang serta mempunyai rambut yang sangat indah dan ia slalu menggendong bayi kecilnya berbentuk menyerupai kepompong yang besar biasanya untuk menarik perhatian korbannya. Nure-onna biasanya terlihat di sebuah pantai, sambil mencuci rambutnya.

Dalam beberapa cerita, Nure-onna yakni makhluk legenda yang mengerikan dan cukup besar lengan berkuasa ia sanggup menghancurkan pohon dengan sekali kibasan ekornya yang panjang dan ia sangat suka memangsa manusia. Nure-onna menggunakan pengecap yang sangat panjang untuk menghisap habis darah dari tubuh korbannya kemudian ia memakannya.

4. Hanako


 Salah satu negara yang mempunyai latar belakang yang berpijak pada hal supranatural yakni 10 Kisah Hantu Menyeramkan di Jepan

Hanako sesungguhnya merupakan nama yang cukup old-fashioned untuk nama seorang perempuan jepang dan pernah menjadi ‘trend’ di masa lalu. Disebutkan, legenda hantu Hanako bermula pada tahun 1950-an dimana ketika itu tengah heboh penampakan anak kecil di toilet sekolah dengan rok merah, berambut bob pendek, dan sanggup muncul di kamar mandi sekolah-sekolah SD di Jepang. Urban legend mengatakan, bahwa ketika itu ada seorang anak kecil yang tengah bersembunyi di toilet sekolah dari kejaran ibunya yang gila, namun malang ia berhasil ditemukan dan dibunuh oleh sang ibu. Versi lainnya menyebutkan bahwa Hanako yakni anak kecil yang tewas alasannya serangan udara Perang Dunia II, ketika ia sedang bermain petak umpet bersama temannya dan bersembunyi di toilet.

Setiap anak sekolah punya versi dongeng Hanakonya masing-masing. Kehebohan hantu Hanako ini kembali terjadi pada tahun 1980 dimana hantu Hanako itu muncul tidak lagi di sekolah SD tetapi juga di Sekolah Menengah Pertama maupun SMA. Biasanya Hanako juga menampakan diri di toilet perempuan. Kalaupun ia sanggup terlihat oleh anak laki-laki, kemungkina toilet yang disemayami Hanako yakni toilet unis3x.

Tidak menyerupai kebanyakan youkai yang menampakan dirinya dimalam hari, Hanako biasanya muncul disiang hari ketika jam sekolah. Keberadaan Hanako yang sering dijadikan ajang uji nyali bagi bawah umur SD di Jepang. Untuk ‘memangggilnya’, setiap anak yang masuk kedalam toilet harus memanggil nama ‘Hanako’. Jika si hantu merespon, maka ia akan menjawab “Ya, saya ada disini”. Kalaupun tidak menjawab, biasanya akan menampakan diri dengan sosok anak perempuan menggunakan rok merah dan rambut bob berponi. Namun ada juga beberapa anak sekolah yang suka membully temannya dengan mengunci di toilet biar si sahabat panik ketakutan bertemu dengan Hanako. Ada yang menyampaikan hantu Hanako gres akan muncul bila seseorang yang ‘akan melihat’nya tengah dirundung ketakutan-ketakutan. Takut akan kegelapan kamar mandi, kematian, hingga takut menstruasi, yang menjadi momok bawah umur ABG.

Keneradaan Hanako sama sekali tidak membahayakan jiwa dan tidak suka meneror dengan rasa dendam. Ia hanya makhluk halus yang hanya sekedar muncul untuk pertanda eksistensinya dan menjadi ‘maskot’ hantu masa sekarang yang ditakuti anak-anak. Orang yang melihatnya, paling hanya akan lari terbirit-birit dan Hanako tidak akan mengejar. Tidak ada cara khusus untuk menangkal Hanako. Bahkan ada yang menyebutkan bila hantu Hanako pada aslinya yakni sosok yang baik bahkan mau menolong siapa saja yang tengah dalam persoalan dan disebut-sebut kerap membawa keberuntungan.

5. Teke-teke

 Salah satu negara yang mempunyai latar belakang yang berpijak pada hal supranatural yakni 10 Kisah Hantu Menyeramkan di Jepan

Tek Tek atau Teke-Teke yakni sebuah dongeng wacana seorang gadis muda yang terjatuh di atas rel kereta api kemudian badannya terbelah dua alasannya terlindas oleh kereta api yang berlaju kencang. Hantu ini mempunyai cita-cita balas dendam yang sangat besar, ia selalu membawa sabit besar yang tajam dan ia berjalan dengan kedua lengannya sambil menyeret tubuh kepingan atas, bila ia mengejar korbannya ia berlari dengan sangat cepat menggunakan sikunya. Setiap kali ia bergerak ia mengeluarkan bunyi "teke-teke-teke". Banyak yang menganggap hantu teke teke yakni Kashima Reiko yang mencari kakinya.

Ada sebuah kisah wacana teke-teke yg cukup terkenal di kalangan anak sekolah di Jepang. Ada seorang anak muda yang meninggalkan sekolah. Lalu ia mendengar bunyi di belakangnya. Ketika ia melihat ke belakang, ia melihat seorang gadis anggun duduk di jendela. Gadis itu mempunyai tangan ditaruh di atas ambang jendela dan hanya menatap dia. Dia bertanya-tanya mengapa ia ada di sana, "karena semua anak sekolah".

Ketika ia melihat kembali, gadis itu tersenyum dan memeluk dirinya sendiri sehingga ia memegang siku. Lalu tiba-tiba, ia melompat keluar jendela dan mendarat di tanah di luar. Anak itu menyadari dengan ngeri, bahwa ia kehilangan kepingan bawah tubuhnya. Ia berjalan ke arahnya, mencakar di tanah dan berjalan pada siku menciptakan bunyi tek-tek-tek-tek-tek. Anak itu penuh dengan teror dan jijik. Dia berusaha lari, tapi ia membeku di tempatnya. Dalam hitungan detik, ia ada di dekatnya dan hantu teke-teke mengeluarkan sabit dan melukai dia, membuatnya menjadi satu sendiri.

Teke-teke juga dikenal sebagai "bata-bata" atau "Gadis yang berlari dengan sikunya."Anak-anak paling sering menceritakan kisah ini, mereka memperingatkan satu sama lain wacana Teke-Teke. Mereka menyampaikan ia mengeluarkan sabit yang tajam ketika ia melihatmu, dan ia akan memotongmu menjadi dua bagian. Sekarang kebanyakan bawah umur di Jepang bergegas pulang sebelum senja hari alasannya mereka takut untuk bertemu dengan teke-teke.

History
Kashima (nama singkat) nama panjangnya ialah Kashima Reiko San yakni sebuah kisah urban legend yang sangat terkenal di Jepang wacana hantu seorang perempuan tanpa kaki yang menghantui di kamar mandi.
Kashima Reiko San yakni hantu seorang perempuan yang tinggal di kota Hokkaido, di Jepang. Konon suatu malam, perempuan ini diserang oleh sekelompok orang yang tidak di kenal di jalan, mereka menyiksanya hingga ia sekarat kemudian mereka meninggalkanya sendirian di jalan raya. Dia mencoba untuk meminta proteksi tetapi tidak ada yang mendengarnya. Dia mencoba untuk menemukan seseorang untuk membantunya, namun ia tidak menemukan seorangpun yang sanggup menolongnya, tetapi ketika ia masih dalam keadaan sadar, tanpa mengalah ia mulai merangkak dan melintas ke sebuah rel kereta api, tiba-tiba saja tubuhnya pun tak berdaya dan ia pribadi tak sadarkan diri di rel kereta. Namun ketika ia pingsan, sebuah kereta tiba melaju sangat cepat dan perempuan itu pribadi tertabrak kereta, ia pun pribadi tewas di tempat, kereta ini menabrak tubuhnya hingga menjadi dua bagian. Tubuhnya terpotong menjadi dua di kepingan pinggang.

Sejak kematianya itu, arwahnya menjadi ingin tau dan menyimpan rasa dendam. Konon Kashima Reiko San telah berkeliling dunia untuk mencari kepingan kakinya yang hilang. Hantunya sanggup di temukan terutama di dalam kamar mandi. Ketika kalian masuk ke dalam kamar mandi dan sedang bernasib sial maka kalian akan menemukannya di kamar mandi, ketika ia muncul di kamar mandi, ia akan mengajukan sebuah pertanyaan pada kalian. Dan bila kalian tidak sanggup menjawab pertanyaan yang ia ejekan atau tanggapan salah, maka ia akan mengambil kedua kaki kalian.

Jika ia bertanya pada kalian, "Di manakah kedua kakiku?"
Jawabannya adalah, "Kakimu berada di sebuah rel kereta di Meishin!"
Setelah itu ia akan bertanya lagi, "Siapakah yang memberitahumu bahwa kakiku berada disana?"
dan kalian harus menjawab, "Kashima Reiko San lah yang telah memberitahu di mana kakimu berada!"
Kadang-kadang ia akan bertanya dengan sebuah pertanyaan yang menjebak, misalnya menyerupai ini, "Apakah kalian tahu siapakah namaku?"
Dan kalian jangan berkata, "Kashima!"
Sebaiknya bila kalian menyebut namanya maka ia akan membunuh kalian ketika itu juga. Jawaban yang sempurna untuk menjawab pertanyaan ini ialah, "Topeng iblis kematian!"
alasannya kependekan dari nama Ka-Shi-Ma yakni Ka = Kamen(Topeng), Shi = Shini(orang yang sudah mati), Ma = Ma(Setan).

Konon, sehabis kalian membaca kisah dari Kashima Reiko San ini, maka ia akan muncul pada kalian dalam waktu satu bulan.

6. Aka Hanten

 Salah satu negara yang mempunyai latar belakang yang berpijak pada hal supranatural yakni 10 Kisah Hantu Menyeramkan di Jepan

Di Jepang , hantu ini dikenal juga sebagai "Aka Hanten" , "Ao Hanten". Aka Hanten merupakan anak laki - laki yang sangat ganteng dan menciptakan semua gadis tergila - gila kepadanya. Ketampanannya menciptakan gadis menuruti semua keinginannya. Lalu ia menutupi mukanya dengan topeng putih untuk menutupi ketampanannya. Beberapa orang bilang ia menculik gadis anggun yang ia pernah temui , dan gadis itu tidak pernah ditemukan lagi.

Beberapa juga memanggilnya "Red Cape". Dia menanyakan , "Apakah ingin kupakaikan jubah merah?". Jika bilang iya , maka kau akan menghancurkan bajumu , dan menguliti kulit kepingan belakangmu sehingga membuatmu menyerupai mengenakan jubah merah.

Versi lain menyampaikan namanya Akakami , Aokami. Aka kami artinya Akkai (merah) Kami (kertas atau tisu). Sedangkan Ao kami artinya Aoi (biru) Kami (kertas atau itu). Jadinya Akakami dan Aokami artinya tisu merah tisu biru. Ketika ada anak perempuan yang pergi ke toilet sekolah paling pojok , biasanya ada bunyi misterius yang bilang "Mau kertas merah apa kertas biru?". Jika jawab merah kita akan dikuliti hidup hidup sehingga tubuh kita berwarna merah. Sedangkan bila jawab biru ia akan mencabik kita dan menciptakan semua darah di tubuh kita keluar sehingga tubuh kita berwarna biru.

7. Kokkuri-San

 Salah satu negara yang mempunyai latar belakang yang berpijak pada hal supranatural yakni 10 Kisah Hantu Menyeramkan di Jepan

Permainan yang paling terkenal di SMU Jepang, Dua orang, duduk di seberang satu sama lain, selembar kertas bertuliskan Alphabet hiragana, dan meletakkan telunjuk mereka diatas sebuah koin, kemudian meneriakkan nama lembut. "Kokkuri-san, Kokkuri-san, katakan padaku...” apapun yang kau tanyakan ia akan menjawabnya.

Banyak orang bertanya mengenai siapa pasangan mereka, di universitas mana saya akan lulus, atau kapan hari final hidup saya. Setelah menawarkan pertanyaan. kemudian koin akan bergerak dengan sendirinya menunjuk karakter satu persatu sehingga membentuk kata.

Tetapi ingat ketika kau sudah memulai permainan ini, kau harus mengakhiri permainannya juga dengan mengucapkan selamat tinggal kepada kokkuri-san sebelum meninggalkan meja. Jika kau meninggalkan meja begitu saja alasannya kau tidak percaya atau takut terhadap kokkuri-san...maka dalam batas waktu tertentu kau akan mengalami kematian. Kalau di Indonesia disebut Jelangkung.

8. Hikiko

 Salah satu negara yang mempunyai latar belakang yang berpijak pada hal supranatural yakni 10 Kisah Hantu Menyeramkan di Jepan

Urban legend ini juga terkenal di Jepang hingga dibentuk film. Mengisahkan wacana Mori Hikiko, seorang gadis cilik berwajah jelek yang selalu disiksa oleh orangtua dan teman-temannya. Untuk balas dendam, Hikiko akan menangkap bawah umur SD, menyeret mereka, dan memutilasi mereka dengan kejam.

Diceritakan Hikiko hantu yang sangat menyeramkan dan sangat kejam, korbannya yakni anak sekolahan. Hikiko sering berada di tangga sebuah jembatan penyebrangan atau terowongan kecil ia selalu menggendong erat sebuah boneka dengan menggunakan baju lengan panjang putih yang sudah terlihat kusam dan rambut panjang yang menutupi wajahnya.

Jangan pernah mendekatinya atau menegurnya alasannya ia akan segera menyerangmu kemudian menyeretmu kemudian memotong-motong kepingan tubuhmu. Menurut dongeng bila kau bertemu dengannya katakan padanya “orikosan” (anak yang baik) selama ia menatapmu. Oh ya, nama Mori Hikiko bila dibalik nama depan dan belakangnya, akan menjadi hikikomori yang artinya kira-kira social withdrawal.

9. Onibaba

 Salah satu negara yang mempunyai latar belakang yang berpijak pada hal supranatural yakni 10 Kisah Hantu Menyeramkan di Jepan

Onibaba yakni hantu dari dongeng rakyat Jepang yang mempunyai penampilan seorang perempuan bau tanah yang sangat suka memakan manusia. Onibaba bermukim di gua kecil di Adachigahara, Ia lebih dikenal dengan sebutan Hantu Wanita bau tanah dari Adachigahara.

Menurut dongeng Onibaba seorang perempuan bau tanah yang keriput. Dengan rambut yang berserakan menyerupai orang gila, dan lisan yang menganga lebar, terkadang digambarkan dengan memegang pisau dan duduk dengan segulung benang yang disampingnya terdapat panci yang berisikan rebusan air. Dia sering menyembunyikan penampilan setan nya untuk mengelabui korbannya dengan menyamar sebagai nenek bau tanah yang menyendiri.

Diceritakan bahwa onibaba membunuh korbannya dengan mengambil ginjal dan hati mereka secara hidup-hidup kemudian merebus dan memakannya tetapi yang lebih disenanginya yaitu meminum darah janin bayi manusia. Ada sebuah museum kecil di Adachigahara yang dikatakan menyimpan panci dan pisau Onibaba yang dipakai untuk membunuh dan memasak korbannya.

10. Jinmenken

 Salah satu negara yang mempunyai latar belakang yang berpijak pada hal supranatural yakni 10 Kisah Hantu Menyeramkan di Jepan

Jinmenken yakni anjing dengan wajah manusia, konon muncul pada malam hari di tempat perkotaan di Jepang, Jinmeken selalu berlari sepanjang jalan raya dengan kecepatan sangat cepat. Jinmenken juga sanggup berbicara layaknya manusia, Jinmenken lebih suka menyendiri.

Menurut salah satu dongeng Jinmeken yakni arwah korban kecelakaan dimana korbannya yaitu seorang laki-laki dengan anjing kesayangannya, mereka berdua tewas bersamaan di dalam mobil. Bebeberapa orang juga menyampaikan bahwa Jinmeken sesungguhnya baik ia akan pergi ketika melihatmu tersenyum kepadanya, tetapi jangan pernah untuk mencoba lari, melemparinya dengan kerikil atau mengajaknya ngobrol alasannya ia akan memakanmu atau mengubahmu menjadi kepingan dari kelompoknya.

Seperti itulah beberapa Kisah hantu Paling menakutkan di Jepan yang pernah ada. Bagaimana berdasarkan anda? Seram, Menakutkan atau malah lucu bagi anda. hehehe.. Silahkan dishare yaa dan jangan lewatkan update 10 info unik terbaru setiap hari di Blog ini. Thanks atas kunjungannya.

Lihat juga: 10 Hantu Kampus yang Populer di Indonesia
Tag : Misteri
0 Komentar untuk "10 Cerita Hantu Menakutkan Di Jepan"

Back To Top