10 Jenis Ikan Paling Indah Di Dunia


10. African Cichlids
Ikan ini diucapkan sebagai "Sick-Lids". Ikan ini ditemukan di 3 danau di Afrika: Malawi, Tanganyika, dan Victoria. Spesies yg ada di Danau Victoria jumlahnya kurang bermacam-macam dan kurang berwarna-warni dibandingkan dengan lainnya. Biasanya mereka tumbuh sampai 6-7 inchi, dengan pengecualian untuk Spesies Frontosoa, yg sanggup tumbuh sampe 12-14 inchi. Ikan2 ini yakni ikan2 air tawar yg sanggup dengan simpel dipiara di akuarium rumahan. Selain di Afrika, ada juga spesies ikan ini yg idup di perairan Amazon, tapi ukurannya lebih besar dan lebih garang dari yg di Afrika.


9. Parrotfish
Dinamakan demikian alasannya bentuk mulutnya yg menyerupai paruh burung. Ikan ini memakai mulutnya yg menyerupai paruh itu untuk memecah dan memakan invertebrata kecil yg hidup di kawasan koral. Biasanya mereka akan memakan utuh2 bebatuan koral atau pasir2 bahari kemudian mengunyah invertebrata yg ada di dalamnya, kemudian membuang sisa2nya.

8. Regal Tang
Ini ikan yang ada di Finding Nemo bukan sih? Btw, ikan ini tergolong dalam family Surgeonfish, yg mempunyai pisau kecil dari zat kapur yg sanggup disembunyikan di depan sirip ekornya. Pisau kecil ini dipakai terutama untuk sistem pertahanan dalam menghadapi predator.

7. Coral Beauty
Ikan ini tergolong dalam Angelfish. Ikan2 ini sanggup disimpan dalam akuarium2 rumahan dan sanggup bertahan hidup dengan baik di dalam habitatnya (hardy).

6. Flame Angel
Ikan ini memikiki kekerabatan akrab dengan Coral Beauty. Sifatnya sama menyerupai Coral Beauty, tapi sifatnya tidak 'seteguh' Coral Beauty.

5. Koi
Ada banyak variasi warna dari ikan koi (sekitar 100an). Koi sanggup mempunyai warna oranye, merah, putih, keemasan, atau hitam. Beberapa penggemar koi rela membayar ribuan dolar untuk seekor koi hanya untuk mencari teladan warna koi yg langka.

4. Moorish Idol Fish
Ikan ini tergolong susah untuk dipiara di akuarium rumahan, dan juga sangat mahal harganya. Di sumber yg gua baca, ga ada keterangan lebih lanjut untuk ikan ini. Mau googling?

3. Lionfish
10 Jenis Burung Paling Indah di Dunia
Tag : Animals
0 Komentar untuk "10 Jenis Ikan Paling Indah Di Dunia"

Back To Top