10 Film Animasi Paling Mengharukan

Berbagi 10 - Mendengar kata Film Animasi mungkin yang tersirat di dalam benak Anda yaitu sosok sosok lucu yang ditampilkan penuh senyum dan ceria. Tapi ternyata sadar atau tanpa kitasadari ada beberapa film animasi yang justru malah menciptakan yang menonton murung dan terharu ketika sedang atau sehabis menonton film animasi tersebut. Dari sekian banyaknya film animasi yang ada, inilah 10 Film Animasi Paling Mengharukan. Check this out :

1. Hotaru No Haka / Grave of the Fireflies



Grave of the Fireflies menceritakan kehidupan tragis nan menyentuh yang dialami dua orang abang adik, Seita dan Setsuko di dikala kota mereka, Kobe dihujani bom besar-besaran oleh pesawat Amerika pada dikala perang dunia ke 2 berlangsung. Akibatnya dalam sekejap kehidupan normal dan senang mereka berubah drastis. Pemboman tersebut tidak hanya menjadikan mereka harus kehilangan orangtua, namun juga menciptakan mereka harus berjuang bertahan hidup ditengah situasi yang tidak serba tidak pasti.

Apa yang ditampilkan oleh Grave of the Fireflies bisa menawarkan citra realistis wacana apa yang terjadi disaat itu, sebuah citra pedih yang jauh dari kisah-kisah senang yang sering di jual animasi-animasi ceria kebanyakan. Isao Takahata dengan sangat baik menyisipkan sebuah pesan yang berpengaruh dibalik goresan-goresan animasinya yang indah, sebuah pesan dimana perang selalu lebih banyak meninggalkan kesedihan dibanding kebahagiaan bagi orang-orang yang terlibat didalamnya, baik pribadi maupun tidak langsung.

Hotaru no Haka / Grave of the Fireflies berhasil menampilkan sebuah kisah sederhana, realistis dan menyentuh yang bisa menawarkan imbas besar bagi para penontonnya. Tidak terlalu berlebihan rasanya jikalau Roger Ebert menganggap animasi satu ini yaitu salah satu the most powerful anti-war movies ever made, bahkan mereka pun berani menyandingkannya dengan karya andal Steven Spielberg, Schindler’s List. 

2. Up

 Mendengar kata Film Animasi mungkin yang tersirat di dalam benak Anda yaitu sosok sosok  10 Film Animasi Paling Mengharukan10 Daftar Film Comedy Terlucu di Dunia
(kaskus.us dan dejulogy.wordpress.com)
Tag : Entertaiment
0 Komentar untuk "10 Film Animasi Paling Mengharukan"

Back To Top